Harganas ke-26, PKK Sumbawa dan Dinas P2KBP3A Gelar Senam Sehat

Sumbawa, PSnews – Memperingati hari keluarga nasional (Harganas) ke-26 tahun 2019, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa bersama Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) menggelar senam sehat dan pembagian door prize di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, Jumat (2/8/2019).

Kegiatan yang dihadiri Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Sumbawa, serta Kader Pembantu Penyuluh Keluarga Berencana Desa (PPKBD), Kader Penyuluh Keluarga Berencana dan para pelajar.

Tampak Bupati dan Ketua PKK Sumbawa ikut senam sehat

Dalam sambutannya, Hj. Amien Rahmani Husni Djibril menjelakan, peringatan Harganas merupakan momentum untuk merenungkan kembali pentingnya mencintai dalam keluarga dan pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga. Sebab pembangunan keluarga memiliki korelasi positif terhadap kemajuan bangsa. Dari keluargalah, langkah awal dilakukan dalam membangun karakter bangsa.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan peran serta pemerintah daerah, mitra kerja dan swasta, tentang pentingnya penerapan 8 fungsi keluarga. Yaitu fungsi agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, dan  lingkungan. ‘’Untuk itu, kami dari tim penggerak pkk kabupaten sumbawa selaku mitra pemerintah daerah sekaligus sebagai ketua panitia peringatan harganas ke-26 tingkat kabupaten sumbawa, bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Sumbawa, menggelar berbagai kegiatan untuk menyemarakkan peringatan harganas kali ini. Salah satunya adalah kegiatan senam sehat bersama dan pembagian door prize yang kita gelar hari ini,’’ terangnya.

Menurutnya, senam sehat bersama dapat menggugah semangat kebersamaan di dalam keluarga. Termasuk menjadi momentum yang baik untuk mengingatkan setiap keluarga agar sering berkumpul bersama anggota keluarga, berinteraksi dengan keluarga, bercengkerama, dan bertukar pengalaman secara langsung dengan komunikasi yang berkualitas setelah sibuk dengan segala aktivitas dan rutinitas. ‘’Alhamdulillah kami bersyukur bahwa semangat membangun keluarga yang bahagia dan sejahtera di kabupaten sumbawa semakin menggeliat seiring dengan semakin massifnya gerakan pembangunan dan pemberdayaan keluarga yang dilakukan baik oleh dinas/instansi terkait maupun organisasi-organisasi mitra pemerintah daerah seperti tim penggerak pkk dan organisasi-organisasi lainnya,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.