Nama Sekda Sumbawa Definitif Diumumkan 5 Agustus

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril telah menerima nama-nama calon Sekda Kabupaten Sumbawa pada Kamis (1/8/2019), dari Panitia Seleksi (Pansel). Sebelumnya ada 5 nama calon Sekda, yang kemudian dikerucutkan menjadi tiga nama untuk ditentukan satu nama oleh Bupati. “Nama-nama calon Sekda sudah ada di meja saya,’’ kata Bupati kepada wartawan di ruang kerjanya.

Lebih jauh dijelaskan, nantinya nama-nama tersebut akan diusulkan ke Gubernur NTB untuk dimintai persetujuan dalam menentukan satu nama. Sebelum itu dilakukan, Bupati terlebih dahulu akan melakukan musyawarah dengan Wakil Bupati Sumbawa dan Kepala BKPP. Meski diakui Bupati, calon Sekda yang dipilih ada penilaian subyektif darinya untuk menentukan hasil yang obyektif. Namun satu nama calon Sekda yang berpeluang dipilih, yang memiliki kemampuan melebihi dari calon-calon lainnya. ‘’InsyaAllah nama calon Sekda definitif akan dipublis 5 Agustus mendatang,’’ terangnya.

Selain calon Sekda, Pansel juga menyerahkan nama-nama calon Kepala di dua OPD yang lowong, yakni Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Sumbawa, dan Dinas Satpol PP Sumbawa. Nama-nama yang akan dikerucutkan menjadi satu nama untuk masing-masing jabatan itu juga sudah dikantongi Bupati.

Untuk diketahui sebelumnya Pansel Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Sumbawa meliris para pejabat yang lolos seleksi administrasi. Untuk jabatan Sekda Sumbawa ada lima nama yaitu Drs. H. Hasan Basri MM, Ir. H Junaidi M.Si, Dr. Drs. M. Ikhsan Safitri M.Si, H. Sahril S.Pd dan Tarunawan S.Sos., SP. Kemudian untuk jabatan Kadis Satpol PP Sumbawa ada 4 nama yakni Drh. Edi Putra Darma, Mustari Dahlan SH, Rosmin Junaidi S.Pt., M.Si, dan H. Sahabuddin S.Sos M.Si. Sedangkan untuk jabatan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan adalah Ir. Irin Wahyu Indarni, M. Lutfi Makki S.Pd, Rahmad Udayana SH M.Si, Ir M. Subhan dan M. Sofyan Yahya Putra S.Pt M.Ec. Dev. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *