Bupati Sayangkan Talif Mundur dari ASN

Sumbawa, PSnews – Sikap Talifuddin yang mengajukan pensiun dini sebagai ASN di Kabupaten Sumbawa dihargai oleh Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril. Hal itu dinilai sebagai langkah positif Talif yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bagian Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Setda Sumbawa.

Pengajuan yang disampaikan Talif sudah ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku dengan memerintahkan Penjabat Sekda bersurat ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Sudah saya terima suratnya. Memang beliau (Ir Talifuddin-red) sudah menyatakan usulan pengunduran diri dan saya sudah menindaklanjuti. Saya sudah perintahkan Pak Sekda untuk segera membuat surat sesuai ketentuan yang  berlaku, sesuai dengan usulan pengunduran diri itu yang akan disampaikan ke BKN. Tinggal kita tunggu saja,’’ tutur Bupati kepada wartawan Kamis (1/8/2019).

Meski begitu, Bupati mengaku sedikit menyayangkan pengunduran diri Talif saat mendapat teguran darinya. Menurut Bupati, sebaiknya pengajuan itu disampaikan jauh hari untuk menghindari konflik kepentingan. Apalagi Talifuddin berencana ikut dalam kontestasi Pilkada Sumbawa 2020. “Saya melakukan teguran semata-mata untuk menjaga marwah ASN. Saya yang bukan ASN dan merupakan politisi tulen masih bisa menjaga diri. Tidak pernah saya menggaungkan diri kembali maju mencalonkan diri. Saya juga tidak pernah pasang baliho. Saya ingin memberikan contoh kepada semuanya cara berpolitik yang santun dan elegan, tanpa kegaduhan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *