Pekan Ini, LPBJP Target Tayangkan Paket DAK di LPSE

Sumbawa, PSnews – Seluruh paket proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) di Kabupaten Sumbawa harus sudah berkontrak sebelum tanggal 21 Juli 2019. Untuk itu, Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (LPBJP) Setda Sumbawa menargetkan seluruh paket proyek DAK dapat ditayangkan di LPSE pada pekan ini. ‘Minggu ini target untuk DAK, terakhir dia semuanya sudah tayang karena melihat waktu. Menurut BPKAD kemarin 21 juli sudah terlapor, artinya dibawah 1 juli sudah berkontrak,’’ ujar Kabag LPBJP Setda Sumbawa – Pipin S. Bitongo kepada wartawan.

Dijelaskan, sebagian paket proyek DAK sudah ditender dan memiliki pemenang. Namun ada juga proyek DAK yang gagal tender dan harus dilelang ulang. ‘’Kami berharap  yang tayang baru ini mudah-mudahan tidak ada kendala. Baik dia gagal karena tidak ada penawaran yang masuk atau tidak memenuhi syarat mudah-mudahan lancar,’’ terangnya.

Jika hingga tanggal 21 Juli mendatang paket proyek DAK belum juga ada penyedia sebagai pemenang, maka anggarannya sudah tidak bisa digunakan. Karena pada tanggal tersebut juga hasil lelang paket DAK harus dilaporkan ke pusat. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *