HUT Dompu ke-204, Wabup Sumbawa Turut Berbahagia

Sumbawa, PSnews – Pada tahun 2019, Kabupaten Dompu kini berusia 204 tahun. Tidak hanya Pemerintah dan warga setempat yang berbahagia atas perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) tersebut. Bahkan Pemda Sumbawa pun tutur bangga, dan berharap hubungan dua daerah (Sumbawa – Dompu) tetap terjaga. “Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa saya menyampaikan ucapan selamat dan turut berbahagia menyambut HUT Kabupaten Dompu,’’ kata Wakil Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah.

Dengan usia yang sudah cukup tua, daerah bermotto “Nggahi Rawi Pahu” ini semakin maju dan berkembang. Seperti halnya Sumbawa, Kabupaten Dompu di bawah kepemimpinan H Bambang Yasin dan Arifuddin, telah banyak meraih prestasi yang merupakan apresiasi Pemerintah Pusat. Itu membuktikan keberhasilan dalam memimpin daerah.

Haji Mo – panggilan akrab Wabup Sumbawa mengaku hubungan kedua daerah (Sumbawa—Dompu) cukup baik dan saling membantu. Ketika Sumbawa dilanda banjir dan gempa bumi, Dompu menjadi daerah pertama yang turun tangan memberikan bantuan, demikian sebaliknya. Karena itu melalui momen HUT ini, Wabup berharap hubungan tersebut kian rekat dan bermanfaat. Kerjasama di berbagai bidang terus terjalin dalam upaya membangun daerah dan masyarakat.

Untuk diketahui, semarak hari jadi Kabupaten Dompu ini ditandai dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan Pemda setempat melibatkan masyarakat. Salah satu agenda rutin perayaan HUT Dompu yang dirangkaikan dengan Festival Pesona Tambora (FPT) ini adalah pawai budaya.

Pawai ini mengikutsertakan warga pendatang yang mengenakan pakaian khas daerah asalnya. Warga pendatang berasal dari wilayah Sumatera, Jawa, Sulawesi, Lombok dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Ini membuktikan masyarakat asli Dompu telah hidup berdampingan dalam waktu yang lama dengan suku pendatang dari berbagai daerah. Pastinya suasana itu menggambarkan kegembiraan masyarakat dalam menyambut HUT Kabupatennya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *