Jembatan Melung Bakal Ditingkatkan jadi Konvensional

Sumbawa, PSnews – Keberadaan jembatan limpas Melung Desa Batu Tering Kecamatan Moyo Hulu sempat mengalami kerusakan akibat banjir. Meski sudah dilakukan perbaikan sementara, namun dikhawatirkan akan bertambah parah. Mengingat kondisinya yang retak dan beberapa tiang bergeser.

Terhadap hal itu, Pemda Sumbawa berencana meningkatkan status jembatan Melung dari limpas menjadi konvensional. Anggaran untuk pembangunannya pun sudah disiapkan sekitar Rp 3,9 miliar dari APBD.

Ikhsan Imanuddin

Kepada wartawan, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumbawa – Ikhsan Imanuddin menjelaskan, arus transportasi yang melintasi jembatan limpas Melung dinilai cukup padat. Sehingga jembatan tersebut menjadi program prioritas untuk diperbaiki. ‘’Jadi Pemda mempunyai keharusan memperbaikinya,’’ terangnya.

Diungkapkan, akibat kekurangan anggaran, perbaikan jembatan Melung tidak dapat dilakukan pada 2018 lalu. Sehingga di tahun ini, dialokasikan anggaran dari APBD dengan nilai sekitar Rp 3,9 miliar. Anggaran tersebut rencananya untuk peningkatan dari jembatan limpas menjadi jembatan kovensional. ‘’Tahun 2019 ini Alhamdulillah kita mendapatkan anggaran dari APBD untuk peningkatan dari jembatan limpas menjadi jembatan konvensional,’’ ujarnya.

Saat ini pihaknya sedang menyiapkan dokumen lelang. Rencananya awal April dokumennya akan dimasukkan ke Bagian LPBJP untuk dilelang. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *