Peringatan Bulan K3 Nasional, Amman Mineral Gelar Kampanye K3

Komitmen Amman Mineral dalam menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) serta menjadikan K3 sebagai Budaya Perusahaan

Sumbawa Barat, PSnews – 31 Januari 2019 – Memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2019, PT Amman Mineral Nusa Tenggara (”Amman Mineral”)menyelenggarakan Kampanye Bulan K3 yang berlangsung mulai 15 Januari – 14 Februari 2019 dan akan diikuti oleh seluruh karyawan Amman Mineral, Aliansi dan Mitra Bisnis di tambang Batu Hijau, Sumbawa Barat.

Rangkaian Kampanye Bulan K3 diisi dengan berbagai kegiatan, diawali dengan Upacara Pembukaan yang dipimpin langsung oleh Muhammad Agus Patria, Kadisnakertrans Propinsi Nusa Tenggara Barat. Kampanye Bulan K3 diisi dengan serangkaian kegiatan antara lain, Seminar K3, Pelatihan First Aid & CPR (Cardio Pulmonary Resuscitation) untuk masyarakat di lingkar tambang, Lomba Pembuatan Job Hazard Analysis, Aksi Donor Darah, Lomba Jalan Sehat, Program Clean up Day, Pelatihan Pengelolaan Sampah, Diskusi Gaya Hidup Sehat, Lomba Lari 5K, Amman Mineral ”Goes to Campus” yang membawa topik Keselamatan, Lomba Foto K3, Kompetisi Berhenti Merokok untuk karyawan Amman Mineral, Aliansi dan Mitra Kerja, Pameran K3, Bazaar dan Food Festival.

Kegiatan Kampanye Bulan K3 Amman Mineral tahun ini mengambil sub tema ”Jaga Keselamatan dan Kesehatan Diri Anda, Tim Anda dan Orang Lain di sekitar Anda” yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran serta menjadikan K3 sebagai budaya yang selalu diterapkan saat berada di lingkungan kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari di rumah maupun di tengah masyarakat.

”Amman mineral berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja di bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam Operasi Pertambangan dan berupaya untuk menjadikan K3 sebagai budaya. Tujuan kami adalah untuk mewujudkan nihil bahaya di semua titik lokasi tambang,” kata Anita Avianty – Head of Corporate Communications Amman Mineral.

Ditambahkan oleh Anita bahwa Bulan Kampanye K3 ini memberikan kesempatan kepada perusahaan untuk menunjukkan komitmen dalam menjadikan tambang Batu Hijau sebagai tempat bekerja yang aman dan sehat. Terlebih lagi budaya K3 merupakan indikator utama dalam menilai bagus tidaknya pengelolaan sebuah perusahaan tambang. Selain itu, kegiatan Kampanye Bulan K3 juga dijalankan untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Kemandirian Masyarakat Indonesia Berbudaya K3 Tahun 2020.

Di bidang K3, pada 2018 Amman Mineral mendapatkan penghargaan K3 Zero Fatality dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang menunjukkan Tidak Ada Fatality dan Tidak Ada Penyakit Akibat Kerja. (PSar)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment