Mensos Berikan Semangat pada Korban Gempa Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Belum seminggu dilantik, Menteri Sosial RI – Agus Gumiwang Kartasasmita, pada Minggu (26/8/2018) mengunjungi para korban gempa di Kabupaten Sumbawa. Kedatangan rombongan Mensos juga Gubernur NTB terpilih Zulkieflimansyah disambut Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril, Wakil Bupati H Mahmud Abdullah, Pimpinan DPRD Sumbawa, Forkopimda, serta lainnya.

Dalam kesempatan itu, Mensos memberikan semangat kepada para korban gempa yang mengungsi, agar tidak larut dalam kesedihan. Sebab, apapun musibah yang dialami, para korban harus yakin bahwa mereka tidak sendiri. “Saya ke sini dalam rangka melihat secara langsung bagaimana penanganan bencana alam yang dilakukan oleh berbagai pihak. Yang perlu kita percaya bahwa seberat apapun musibah yang dihadapi, bapak ibu tidak sendiri, bapak ibu harus yakin didampingi oleh Allah,’’ ujar Mensos.

Rumah warga Sumbawa luluh lantah diterjang gempa

Ia meyakinkan masyarakat, kalau Pemerintah di setiap tingkatan akan tetap memberikan pendampingan. Mulai dari terjadinya bencana, termasuk penanganan pemulihan hingga kembalinya masyarakat ke rumah masing-masing. “Yakinlah, kami dari Pemerintah akan selalu mendampingi,’’ tandasnya.

Menurutnya, bencana gempa ini telah menguatkan kembali semangat kebersamaan antara semua komponen, baik itu Pemerintah dan juga warga yang menjadi korban. Bahkan semangat yang luar biasa pun diberikan dari TAGANA, pendamping PKH, BASARNAS, serta lainnya, yang siap memberikan pendampingan bagi masyarakat. “Jangan ragu untuk menyampaikan kepada aparatur, baik kepada kami dari Pusat maupun Provinsi, lebih khusus yang dikelola Bupati. Karena bagi kami tidak ada masalah yang bisa kami anggap sebagai maslah kecil. Sekecil apapun masalah, kami sebagai Pemerintah harus mencari solusinya,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *