Pasar Koperasi Bakal Dibangun di Alas Barat

Sumbawa, PSnews – Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa berhasil mendapatkan dana Tugas Pembantuan (TP) dari Kementerian Koperasi UKM RI tahun 2018. Dana tersebut digunakan untuk membangun Pasar Koperasi di Desa Mapin Kebak, Kecamatan Alas barat.

‘’Tahun anggaran 2018 kami mendapatkan dana TP dari Kementerian Koperasi UKM RI untuk membangun Pasar Koperasi di Alas barat, tepatnya di Mapin Kebak. Anggarannya Rp 900 juta,’’ kata Kepala Diskoperindag Sumbawa – H Arief.

Diterangkan, Alas Barat hingga saat ini belum memiliki pasar rakyat. Dengan berdirinya pasar ini, merupakan hadiah bagi masyarakat Alas Barat. Sehingga hendaknya dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. ‘’Bapak Bupati telah mewanti-wanti agar dimanfaatkan secara baik. Karena beliau berjuang  mati-matian untuk mendapatkan pasar ini. Artinya sudah dua kita dapatkan pasar ini, selain yang di pernang itu. Kemudian kita dapat lagi di Alas Barat,’’ jelasnya.

Diungkapkan, saat ini pihaknya sedang merampungkan dokumen untuk dimasukan kedalam proses tender. Dimana sebelumnya pihaknya sudah pernah emmasukan dokumen namun masih ada yang harus disempurnakan. Seperti satuan harga uamh disesuaikan kembali. ‘’Semoga dengan adanya pasar koperasi ini bisa menambah gairah ekonomi masyarakat setempat, mempermudah jangkauan antar masyarakat penjual maupun masyarakat pembeli. Sehingga gerakan kita efisien hemat. Hemat waktu, hemat jarak,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *