Dishub Minta Terminal Brangbara Harus Tetap Ada

Sumbawa, PSnews – Sebelum dibongkar dan akhirnya dibangun kembali, dulunya Pasar Brang Bara di Kecamatan Sumbawa dilengkapi pula dengan fasilitas terminal. Saat ini belum ada kepastian, apakah terminal Brang Bara masih akan tersedia apa tidak di lokasi setempat.

‘’Saya tetap bertahan terminal Brang Bara harus tetap ada disitu,’’ kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa – Mukmin kepada media ini.

Diungkapkan, saat ini lokasi Pasar Brang Bara belum seutuhnya tuntas dibenahi. Karena ada sejumlah fasilitas yang belum terbangun, seperti Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) dan juga lahan parkir. Sehingga ketika lokasi itu sudah tuntas dan siap dimanfaatkan, baru kemudian diatur soal parkir dan juga terminal. ‘’Baru terbangun bangunannya saja. Nanti kalau sudah siap, akan diatur posisinya antara lahan parkir sama terminal. Karena tetap kaitannya disitu, ada pasar musti ada parkir dan terminal,’’ ujarnya.

Menurutnya, ketika nanti terminal Brang Bara tidak tersedia, tidak tutup kemungkinan akan muncul terminal bayangan diwilayah sekitar, yang membuat sembrawut arus lalu lintas, karena adanya kendaraan angkutan yang parkir di pinggir jalan. ‘’Kalau tidak ada pengaturan, nanti ada parkir liar di pinggir jalan, muncul terminal bayangan. Itu yang tidak kita inginkan. Jadi harus ada. Tinggal kita menungggu, karena sekarang masih dibenahi,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *