37 Pejabat Fungsional Dilantik

Sumbawa, PSnews – Sebanyak 37 orang pejabat fungsional setingkat dokter, bidan, perawat, tenaga penyuluh serta lainnya di lingkup Pemkab Sumbawa, dilantik dalam kegiatan pengambilan sumpah janji di aula Madelaoe ADT lantai III kantor Bupati Sumbawa pada Selasa (5/2/2018).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Diharapkan dapat memegang dan menjalani amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Terkait pelaksanaan pelantikan ini, lanjut Haji Mo, sesuai dengan regulasi yang baru berlaku sejak diterbitkannya Peraturan Kepala (PERKA) BKN nomor 7 tahun 2017 tentang tata cara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional, dan Jabatan Pimpinan Tinggi. Dalam aturan baru ini dinyatakan bahwa Pejabat Fungsional yang baru diangkat dalam Jabatan Fungsional harus dilantik, sedangkan Pejabat Fungsional yang telah menjabat sebelum terbitnya Perka tersebut tidak perlu dilantik. ‘’Ternyata sekarang aturannya ini banyak sekali berbeda. Ini tidak sama seperti yang dulu. Dalam undang-undang yang dahulu iti tidak pernah kita melantik pejabat fungsional, pejabat fungsional cukup dengan SK saja langsung mendapatkan tunjangan jabatan,’’ terangnya.

Dalam pelantikan ini sebagian besar berasal dari paramedic, khususnya dokter. Ini dihajatkan tidak lain untuk memberikan pemerataan akses layanan Kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Sumbawa. ‘’Tadi kita saksikan bersama sebagian besar yang dilantik tadi adalah paramedis khususnya dokter. Ini dihajatkan untuk memberikan pemerataan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat ktia di Kabupaten Sumbawa. Walaupun tidak kita pungkiri saat ini daerah kita masih kekurangan dokter terutama dokter spesialis,’’ pungkasnya.

Adapun pejabat fungsional yang dilantik yakni dr Yogi Triatmakusuma yang bertugas di UPT Puskesmas Batulanteh, dr Nilam Sari di Puskesmas Ropang, dr Fatma Widiasari di puskesmas Lopok, serta beberapa dokter lagi di kecamatan Plampang, Empang, Lunyuk, Labangka, Unter Iwes, Buer, dan Alas Barat. Kemudian drg Sincia Purnamasari bertugas di Puskesmas Utan, drg Nadia Prihantini di puskesmas Empang, drg Fitri Susanti di puskesmas Maronge.

Selanjutnya Erfina Trihartini AMDkeb merupakan Bidan Pelaksana di Puskesmas Moyo Hulu, Ni Made Sumariani AMDkeb bidan pelaksana di Puskesmas Labuhan Badas, Indri Yuli Wilandari SST bidan pertama di Puskesmas Unter Iwes. Dedi Wahyudi AMDkep perawat terampil di Puskesmas Orong Telu. Hendrayan Teknisi Elektromedis di RSUD Sumbawa. Zulkifli SKM penyuluh kesehatan kemasyarakatan, Andi Ismanto ST auditor di Inspektorat, Ashari Ramdani SPd penyuluh perikanan, Muhammad Ulumuddin di Satpol PP serta lainnya dari anggota Satpol PP Sumbawa. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *