Perawat di Sumbawa Kembali Demo Tuntut Peningkatan Kesejahteraan

Sumbawa, PSnews – Perawat sukarela se-Kabupaten Sumbawa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Perawat Honorer Indonesia (GNPHI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), kembali menggelar aksi demo pada Selasa (16/1/22018). Menuntut peningkatan kesejahteraan. Mereka mendatangi kantor Pemerintahan yang ada di daerah.

Awalnya mereka ke Dinas Kesehatan Sumbawa, tidak lama berorasi, massa melanjutkan aksinya ke kantor Bupati Sumbawa. Disini mereka juga hanya berorasi, dan tidak bertemu dengan Pimpinan Daerah. Kemudian aksi dilanjutkan ke gedung DPRD Sumbawa. Sekitar 30 menit melakukan orasi di jalan lintas Sumbawa – Bima, beberapa perwakilan menemui unsur Pimpinan Dewan untuk melakukan dialog. Kemudian kembali melakukan orasi, sembari menunggu perwakilan eksekutif untuk dilaksanakan hearing. Seperti aksi yang dilakukan sebelumnya, mereka menuntut agar tenaga sukarela mendapatkan upah standart UMK, termasuk bisa diangkat sebagai tenaga honorer atau kontrak.

Aksi demo perawat di gedung DPRD Sumbawa

Dalam pertemuan yang Ketua DPRD Sumbawa – L Budi Suryata, Kepala Dikes H Naziruddin, juga dihadiri perwakilan BPJS dan RSUD Sumbawa. DPRD mengeluarkan beberapa point rekomendasi. Antara lain, DPRD melalui Komisi terkait akan melakukan koordinasi dan konsultasi ke Kementerian Kesehatan RI terkait regulasi tentang tenaga sukarela. Mendorong tim anggaran untuk melakukan dukungan melalaui anggaran APBD, terkait tenaga sukarela. ‘’Komisi terkait akan melakukan verifikasi data tenaga sukarela perawat. Agendakan untuk ke Kemenkes, Kemendagri, Menpan RB dan pemprov untuk cari solusi,’’ kata Budi. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *