Bupati Siap Jembatani Persoalan Warga Badas dengan Pelindo

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril mengaku siap menjembatani permasalahan yang dialami warga Desa Badas Kecamatan Labuhan Badas bersama pihak PT Pelindo III. Dimana dalam persoalan ini, masyarakat menduga pihak Pelindo telah menguasai hak lahan dari para warga yang tinggal di lingkungan Pelabuhan Badas.

‘’Akan saya bantu masyarakat. Saya janji ini. Saya akan mendamaikan kalian. Jika damai itu tidak tercapai, bukan kelemahan saya. Tapi percaya kepada saya, bahwa saya akan menyelesaikan masalah ini,’’ tegas bupati kepada perwakilan warga Badas di ruang kerjanya pada Senin (15/1/2018).

Bupati menepis tudingan yang mengatakan kalau Pemda tidak bergerak untuk menyelesaikan permasalahan ini. Dengan tegas Bupati mengatakan, kalau Pemda telah bersurat dan surat balasan dari Pelindo pun baru diterima dua hari lalu. ‘’Kami bukan tidak bersikap. Kami sudah bersurat dan sudah ada jawaban dua hari lalu dari Pelindo, mereka mau ketemu Bupati. Ini juga bagian dari tindaklanjut, progress dari apa yang mau dilakukan. Kita berhadapan dengan BUMN, tentu ada langkah dan proses administratif yang dilakukan. Sehingga ada surat dari Pelindo mau ketemu Bupati,’’ jelas Bupati.

Untuk itu,  kepada perwakilan warga Bupati meminta agar apa yang menjadi tuntutan warga dapat diberikan secara tertulis. Untuk kemudian dapat disampaikan kepada pihak Pelindo saat pertemuan nanti. ‘’Kami Pemda Sumbawa hanya memfasilitasi. Adapun hak-hak masyarakat yang akan dituntut, silahkan dibuat tertulis, antar ke saya oleh perwakilan. Akan saya perhatikan apa yang menjadi hraapan masyarakat. Soal bisa atau tidak, bukan saya yang menjadi kewenangan. Kalau ada kebuntuan mungkin ada jalan keluar lain yang diacarikan oleh Pemda. Saya akan selamatkan semua pihak. Pelindo kita tidak buang, kemudian masyarakat tidak akan saya sia-siakan, itu point pentingnya,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *