Pesta Miras, 19 Pemuda Diamankan Pol PP

Sumbawa, PSnews – Sebanyak 19 pemuda dan pemudi berhasil diamankan dalam patroli rutin yang dilakukan Satuan Pol PP Kabupaten Sumbawa. Menurut informasi, patroli yang dilakukan pada Rabu (6/12/2017) dinihari dipimpin Kasi Ops Satpol PP Sumbawa – Mukhtamarwan. Dimana ketika melalui ruang terbuka hijau (RTH) Kerato Kecamatan Unter Iwes, anggota melihat 4 pemuda dan 2 pemudi yang sedang asik nongkrong di tengah lapangan dan diduga sambil menenggak minuman keras.

Saat anggota menghampiri mereka, dua pemudi sempat kabur dan langsung dikejar. Karena keduanya mencoba menghindar dari kejaran tersebut, membuat sepeda motor yang digunakan terperosok kedalam parit. Motornya itu pun ditinggalkan di lokasi, dan mereka tetap saja kabur. Setelah petugas mengamankan motor mereka bersama empat teman lainnya ke kantor Satpol PP tidak lama kemudian mereka dijemput kembali ke tempat persembunyiannya.

Kemudian, anggota kembali melanjutkan patroli ke wilayah jalan cenderawasih. Dimana di depan Kantor cabang PDAM Sumbawa ada sekelompok orang yang terdiri dari 11 pemuda tanggung putus sekolah dan 2 pemudi sedang pesta miras sambil bernyanyi dan bermain gitar. Ketika diberikan pengertian akan gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, beberapa orang diantaranya mengacuhkan. Diduga hal tersebut akibat pengaruh alkohol. Mereka pun diangkut ke markas Satpol PP untuk diproses lebih lanjut.

Sekretrais Satpol PP Sumbawa – H Sahabuddin yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya pengamanan tersebut. Terhadap para pemuda dan pemudi yang diamankan ini akan diberikan pembinaan dengan membuat surat pernyataan tidak lagi mengulangi perbuatannya.

Selain itu Kasat Pol PP Sumbawa yang diwakili Sekretaris dan Kabid Tibum Tranmas selanjutnya berkoordinasi dengan pihak BNNK Sumbawa untuk dilakukan test urine. Ternyata satu diantara mereka dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba. Selanjutnya yang bersangkutan diproses lebih lanjut dan diserahkan ke pihak BNNK ‘’Harapan kami kepada SKPD terkait agar  lampu penerangan jalan yang ada di taman-taman kota lebih diperhatikan. Karena kalau gelap dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga mengganggu ketertiban umum,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *