Kinerja ASN Pemkab Sumbawa Dievaluasi

Sumbawa, PSnews – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa bakal melakukan evaluasi terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di daerah. Untuk mengetahui sejauh mana hasil yang telah diperoleh dalam menjalankan program pembangunan. “Kita akan melakukan evaluasi terhadap seluruh ASN,’’ ungkap Kepala BKPP – H A Gani Nasby kepada wartawan Rabu (22/11)/2017).

Evaluasi ini dilakukan dengan menghimpun semua dokumen data sepanjang tahun 2017. Jadi ASN mulai dari bagian administrasi, umum, struktural, pejabat pengawas, administrator hingga pejabat tinggi akan didata, apakah penempatan mereka sudah sesuai dengan kompetensi, pendidikan, kemampuan dan kapasitasnya. Sehingga seluruh program pembangunan yang ada di daerah dan pusat, dalam tahap pelaksanaannya dapat berjalan lebih bagus dari sebelumnya.

Dilanjutkan, hal ini juga merupakan instruksi dari Kementrian Pertahanan dan Kementrian Dalam Negeri. Bahkan Mendagri sendiri telah mengeluarkan program kediklatan sertifikasi sampai dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota. Sehingga perjalanan pembangunan dilaksanakan sesuai dengan kompetensi yang ada pada ASN. ‘’Ini sedang kita garap, InsyaAllah di awal tahun 2018 kita coba mengekpose SKPD nya, tentu melalui Bupati,’’ ujarnya.

Kedepan, dengan evaluasi ini penempatan ASN akan sesuai dengan kapasitas, keahlian dan kompetensi yang dimiliki oleh masing-masing ASN. Selain itu, apa yang menjadi visi misi Pemda juga dapat berjalan secara maksimal. ‘’Inilah langkah kita mengevaluasi struktur perangkat daerah yang baru. Kita berharap di Desember kita bisa melakukan evaluasi seluruhnya,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *