Perlu Evaluasi Terhadap Trayek DAMRI di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Komisi III DPRD Sumbawa menyinggung keberadaan armada DAMRI yang beroperasi di Kabupaten Sumbawa. Diminta dilakukan evaluasi terhadap rekomendasi DAMRI yang diberikan oleh Pemda Sumbawa. 

Demikian disampaikan juru bicara Komisi III – M Faesal dalam sidang paripurna Rabu (15/11/2017) kemarin. Dengan adanya  evaluasi tersebut sehingga armada angkutan umum yang ada diluar DAMRI tidak gulung tikar, karena rekomendasi sebelumnya untuk angkutan perintis pada daerah sulit. ‘’Terkait dengan trayek dan rekomendasi armada DAMRI yang diberikan oleh Pemda diharapkan dapat dilakukan evaluasi atas kepuasan masyarakat dan persaingan usaha antar armada,’’ ujarnya.

Selain itu, terkait dengan angkutan barang fuso diharapkan kepada Pemda dalam hal ini Dinas Perhubungan untuk ditertibkan dan dilarang beroperasi dalam kota saat jam sibuk. Karena dianggap sangat mengganggu arus lalu lintas.

Disisi lain, pihaknya menilai perlu pengadaan alat pengujian kendaraan bermotor yang standart dalam pelayanan umum kendaraan/kir. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *