Persiapan Telekonfrence Presiden RI dengan Bupati Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Dalam kunjungannya ke Provinsi NTB pada Jumat (20/10/2017), Presiden RI – H Joko Widodo dijadualkan akan melakukan Video Telekonfrence dengan Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril di PLTMG Badas. Dialog yang akan dilakukan orang nomor satu di Indonesia dan orang nomor satu di Kabupaten Sumbawa ini terkait kelistrikan diwilayah Nusa Tenggara.

Demikian diungkapkan Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Sumbawa – Rachman Ansori kepada wartawan Kamis (19/10/2017). Sejumlah persiapan pun sudah dilakukan Pemda Sumbawa terkait rencana video telekonfrence tersebut. ‘’Bupati sudah instruksikan  untuk cek persiapan. Bersama OPD terkait sudah lakukan cek lapangan,’’ terangnya.

Menurutnya, selain ke PLTMG Badas, Presiden juga akan riley ke PLTMG Kupang, PLTMG Bima, dan PLTG Maumere. Dan, Presiden bersama beberapa kepala daerah akan berdialog tentang kelistrikan di Nusa Tenggara. ‘’Presiden akan lakukan video telekonfrece dari PLTMG Sambaliya Lombok Timur, kemudian akan riley ke PLTMG Badas, untuk berdialog dengan Bupati,’’ tuturnya.

Dari sisi persiapan, berdasarkan koordinasi, PLN telah menyiapkan seluruh detail. Termasuk jaringan agar telekonfrence tersebut dapat berjalan lancar. ‘’Dari sisi teknis video konfrence, PLN sudah siapkan secara detail. Teknis kita lihat PLN sudah siapkan daya langsung ke satelit mudah-mudahan tidak ada halangan,’’ demikian Anshori. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *