Ruang Perpustakaan SMPN 2 Unter Iwes Dikuras Maling

Sumbawa, PSnews – Pelaku pencurian dengan sasaran gedung sekolah kembali terjadi di wilayah hukum Polres Sumbawa. Pada hari Sabtu (26/8/2017) sekitar pukul 06.00 WITA penjaga SMPN 2 Untir Iwes ~ Syarafuddin (57) mengaku kaget setelah mengetahui pintu sekolah dalam keadaan terbuka. Setelah dicek ternyata beberapa barang berharga milik sekolah lenyap diembat maling.Padahal sekitar pukul 01.00 WITA dini hari dirinya sempat mengontrol lingkungan sekolah dan beberapa ruangan dalam kondisi aman.

Menuurt informasi yang dihimpun media ini di Mapolres Sumbawa, menyebutkan bahwa kasus pencurian dengan pemberatan (curat) tersebut dilaporkan oleh Syarafuddin beberapa saat setelah mengetahui sekolah yang dijaganya dimasuki tamu tak diundang. “Awalnya sekitar pukul 01.00 wita, saya mengontrol lingkungan sekolah serta beberapa ruangan, semua dalam keadaan aman. Namun pada pagi hari sekitar pukul 06.00 wita saya melihat pintu ruangan perpustakaan sekolah dalam kondisi terbuka,” beber Syarafuddin dalam laporannya bernomor LP/629/VIII/17/2017 SPKT Polres Sumbawa.

Lantaran merasa ada yang janggal, sehingga Syarafuddin memeriksa seisi ruangan perpustakaan tersebut dan ternyata benar, ada sejumah barang yang lenyap, antara lain, wireless PA600, komputer merk Acer, Led 2 merek Optoma, amplipayer, microphone, uang koperasi sebesar Rp 100 ribu telah hilang. Diperkirakan total kerugian materiil sekitar Rp 30 juta. Syarafuddin berharap pelaku segera ditangkap.
Kasus pencurian tersebut kini dalam penyelidikan penyidik Polres Sumbawa. (PSj)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *