Bupati Sumbawa Minta Kapolres Serius Tangani Aksi Teror

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril meminta kepada Kapolres Sumbawa agar serius menangani aksi teror menggunakan benda menyerupai bom yang diletakkan pelaku di gerbang bagian selatan kantor Bupati Sumbawa sekitar pukul 03.00 wita para Rabu (16/8).

‘’Saya sudah minta kepada Pak Kapolres agar serius. Itu (Teror, red) sungguhan atau main-main, bukan soal. Tetapi ini merupakan gangguan keamanan. Karena orang akan berfikir Sumbawa kok ada bom. Orang dari Jakarta sms saya tanyakan hal ini,’’ tutur Bupati kepada wartawan Kamis (17/8/2017).

Sejauh ini, Bupati mengaku belum mendapat laporan pasti apakah benda tersebut  merupakan bom sungguhan atau tidak. ‘’Saya belum dapat laporan apakah itu komponen lengkap, apakah itu bom betulan, bisa saja menjadi teror. Mereka (Pelaku) membuat seolah-olah rakitan bom, tapi hanya kabel-kabel biasa yang kemudian diisi oleh segala macam, bisa saja begitu. Maka saya tidak pernah akan katakan bahwa itu bom,’’ tukasnya.

Bupati menilai, aksi yang dilakukan pelaku hanya sebuah teror, yang bisa saja ditujukan bagi semua pihak. Artinya bukan hanya ditujukan bagi kantor Bupati saja. Karena letak benda menyerupai bom tersebut diletakkan diluar pagar bagian selatan kantor Bupati. Artinya itu juga dekat dengan taman dan jalan raya. ‘’Karena dari sisi tempatnya tidak rasional sebagai sebuah ancaman. Itu di luar pintu, dan pintu itu bukan pintu utama, artinya bukan pintu yang setiap saat orang lewat. Sehingga belum tentu ancamannya bagi Pemerintah, bisa juga kepada pejalan kaki atau pengguna jalan disekitar situ,’’ ujar Bupati.

Menurut Haji Husni, adanya aksi ini kemungkinan karena ada oknum yang tidak senang kalau Sumbawa ini maju bahkan hebat. Walau ada teror terebut, Bupati memastikan tidak ada peningkatan pengamanan di kantor Bupati. ‘’Itu hanya sekedar teror untuk menakutkan masyarakat, menakut-nakutkan Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Tetapi saya juga tidak gentar, saya juga tidak takut,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *