Laga Perdana Soeratin Cup, Persisum Ditahan Imbang Persikobi

Sumbawa, PSnews – Laga perdana Soeratin Cup U-17 tahun 2017 sub rayon Pulau Sumbawa antara Persisum Sumbawa melawan Persikobi Kota Bima berlangsung seru di Stadion Pragas Sumbawa, Selasa (8/8/2017). Meski sampai pluit terakhir berbunyi, tuan rumah mampu ditahan imbang dengan skor 0 – 0 oleh lawannya.

Pada babak pertama, Persisum yang menggunakan kostum warna hijau mencoba mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal. Beberapa peluang diraih, seperti tendangan salah satu pemain Persisum yang sempat mengenai mistar gawang Persikobi, namun hasilnya tetap gagal. Begitu pula dengan Persikobi yang menggunakan kostum biru juga memanfaatkan serangan balik dan hasilnya pun sama. Hingga pluit panjang tanda babak pertama usai berakhir, hasil kosong-kosong.

Kemudian di babak kedua, Persikobi mencoba meningkatkan permainan. Namun dapat diimbangi oleh Persisum Sumbawa. Kedua kesebelasan terus berusaha saling serang. Namun tidak ada yang berhasil mencetak gol ke gawang lawan masing-masing. Hingga wasit kembali meniupkan pluit tanda babak kedua usai.

Ditemui usai pertandingan, Pelatih Persisum U-17 – Syamsul Patria mengatakan, anak asuhnya tersebut sudah berusaha main semaksimal mungkin untuk mencetak gol ke gawang lawan. Meski hasil imbang 0 – 0, pihaknya mengaku akan terus berupaya lebih baik lagi untuk menghadapi laga selanjutnya melawan PSKT KSB pada Rabu sore besok. ‘’Mungkin karena baru pertama kali menjadi tuan rumah, sehingga anak-anak kami masih sedikit gugup. Kedepan kami akan tampil lebih maksimal,’’ tutur Soel – akrabnya.

Ketua Persisum Sumbawa – Syamsul Fikri juga berpendapat yang sama. Meskipun belum menang melawan Persikobi, pihaknya akan terus memberikan dukungan dan semangat kepada para atlet Persisum U-17. Apalagi Ia menilai dalam laga perdana tersebut, permainan yang ditampilkan Persisum sudah sangat baik, hanya saja kedepannya perlu lebih fokus dan ditingkatkan lagi. ‘’Hasil 0 – 0 itu menjadi pembelajaran bagi saya selaku Ketua Persisum. Saya percayakan kepada pelatih, dan saya yakin akan menjadi pemenang,’’ pungkasnya.

Sementara Manager Persisum Sumbawa U-17 – Tata Kostara mengaku optimis anak asuhnya mampu menjadi raja di Pulau Sumbawa. Terlebih para remaja hasil seleksi dari 24 kecamatan ini telah digembleng selama tiga bulan terakhir. Bahkan proses seleksinya telah dilakukan sejak umur 12 tahun. ‘’Insya Allah kami bisa. Tapi kami tetap membutuhkan dukungan masyarakat Kabupaten Sumbawa sebagai pemain ke duabelas,’’ ujarnya.

PSKT vs Persidom (1-0)
Setelah pertandingan antara Persisum Sumbawa melawan Persikobi Kota Bima, dilanjutkan dengan pertandingan antara PSKT KSB melawan Persidom Dompu. Dalam pertandingan kedua tersebut, PSKT berhasil mengalahkan Persidom 1 – 0. Sementara untuk Rabu besok, laga pertama dilakoni Persidom melawan Persikobi, dan laga kedua Persisum melawan PSKT.

Dari Soeratin Cup sub rayon Pulau Sumbawa ini nanti, dua club terbaik akan diambil untuk diadu dengan dua club terbaik dari Pulau Lombok. Sebelum akhirnya mereka akan berlaga di tingkat nasional. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *