Oknum Kades Poto Bakal Kena Sanksi dari Pemda

Sumbawa, PSnews – Perbuatan selingkuh yang dilakukan oknum Kades Poto Kecamatan Moyo Hilir mendapat sorotan dari Wakil Bupati Sumbawa – Mahmud Abdullah. Ia menyesalkan ulah yang dilakukan oknum kades Poto, padahal seharusnya menjadi panutan bagi masyarakat.“Informasi tersebut baru saya dapat tadi pagi. Tentu akan ada tindakan dari pemerintah daerah menyikapi persoalan ini,’’ tegas Haji Mo sapaan akrab Wabup Sumbawa kepada wartawan, Kamis (3/8/2017).

Dalam pemberian sanksi terhadap oknum Kades Poto, Wabup tidak ingin gegabah dalam menentukan keputusan. Pemda harus menunggu Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) secara resmi baik dari Inspektorat maupun Kepolisian. “Paling tidak untuk penegaan hukum, harus ada dasar. Apakah nanti hasil LHP polisi atau inspektorat, itu yang kita jadikan acuan,’’ ujarnya.

Terhadap hal ini, Wabup menghimbau kepada seluruh kades untuk benar-benar menjaga norma di masyarakat. Karena sebagai seorang kepala desa, tentu harus menjadi contoh bagi seluruh masyarakatnya. Tidak bisa dibayangkan apabila kadesnya memberi contoh yang tidak baik dan kemudian diikuti oleh masyarakatnya, maka akan sangat mengecewakan.

Di bagian lain Wabup juga menghimbau kepada para pengusaha hotel dan penginapan lainnya untuk selektif menerima setiap tamu yang datang. Minimal memeriksa identitas setiap pengunjungnya untuk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *