Anggaran Pematangan Lahan Relokasi RSUD Sumbawa Dialihkan ke FS

Sumbawa, PSnews – Managemen RSUD Sumbawa terpaksa mengalihkan anggaran yang sebelumnya direncanakan untuk pematangan lahan, menjadi anggaran untuk Feasibility Study (FS) dan masterplan rumah sakit yang baru. Mengingat hingga kini belum ada lokasi yang pasti untuk rencana relokasi RSUD Sumbawa. “Belum kita masukkan dokumen ke ULP, karena ada revisi anggaran. Awalnya untuk pematangan lahan, akan dijadikan FS dan masterplan relokasi rumah sakit yang baru,’’ terang Direktur RSUD Sumbawa – dr Selvi.

Diungkapkan, untuk penentuan lokasi itu ada di Bappeda Sumbawa. Pihaknya mengaku siap membuat dokumen untuk FS dan masterplan, ketika sudah ada lokasi untuk rencana relokasi. ‘’Kami bersama Bappeda sudah berkonsultasi dengan Kementerian Kesehatan, untuk pembangunan rumah sakit yang baru tentu harus ada FS dulu. Dan harus ada lokasi mana yang harus di FS kan,’’ ujar Selvi.

Dengan begitu, dalam waktu dekat pihaknya akan membicarakan hal ini kembali dengan Bappeda Sumbawa, untuk kepastian lokasi bagi rencana relokasi RSUD. ‘’Untuk FS dan masterplan ini tentu kita tidak bisa tunjuk sembarangan. Harus ada kesepakatan dimana tempatnya. Entah satu tempat, atau ada tempat lain, itu nanti penetapan lokasi mana yang akan di FS kan. Jadi sebelum ada penentuan lokasi, belum bisa dimasukkan ke ULP. Setelah rapat di BPKAD, kita upayakan bisa sesegera mungkin memasukkan ke ULP,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *