Klinik Muhammadiyah Sumbawa Bakal Naik Kelas Jadi Rumah Sakit

Sumbawa, PSnews – Setelah meresmikan keberadaan PKU Surya Medika Muhammadiyah Sumbawa pada Oktober 2016 lalu, Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah yang juga menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI – Muhadjir Effendy kembali melakukan kunjungan ke Klinik dimaksud pada Senin (10/7/2017). Ia memuji pelayanan yang diberikan tenaga kesehatan setempat.

‘’Perkembangannya sangat pesat. Hasil laporan dari klinik ini bagus, tingkat pelayanan pasien diatas 70 persen,’’ kata Menteri kepada media ini.

Ia mengungkapkan kalau ada rencana PKU Surya Medika Muhammadiyah Sumbawa akan dijadikan Rumah Sakit type D. Menurutnya pihak pengelola sudah siap, apalagi dari tingkat pelayanan dinilai sudah memuaskan. ‘’Saya senang Klinik ini rencananya mau ditingkatkan menjadi Rumah Sakit type D. Saya kira untuk menjadi rumah sakit yang mandiri kedepan sudah siap,’’ tuturnya.

Untuk sarana dan prasarana sendiri kedepannya akan terus ditambah. Seperti akan ada pembangunan kamar operasi, juga ada penambahan sekitar 60 tempat tidur pasien, serta sejumlah alat kebutuhan lainnya yang juga secara bertahap akan dilengkapi.

Dalam kesemaptan itu Menteri berharap kepada para tenaga medis dan juga pengelola, agar semakin proffesional dalam bertugas, mengikuti perkembangan teknologi medis agar tidak ketinggalan, serta memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pasien. ‘’Harapan saya semua tenaga dan pengurus bisa tetap bertugas dengan baik,’’ harapnya.

Dalam kunjungannya di PKU Surya Medika, Menteri didampingi salah satu dokter setempat dr. Yogi Triatmakusuma, yang memberikan penjelasan terkait kondisi terkini klinik tersebut. Termasuk  hadir pula Ketua PD Muhammadiyah Sumbawa Ust Faisal Salim, serta lainnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *