Awas, Perampok Beraksi di Hutan Jati Serading !

Sumbawa, PSnews – Menjelang Idul Fitri, masyarakat Kabupaten Sumbawa harus lebih berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya aksi perampokan atau tindak kejahatan lainnya. Seperti kejadian yang menimpa Zaenuddin (44) warga Desa Langam Kecamatan Lopok. Zaenuddin dicegat dan diambil harta bendanya oleh 5 orang perampok di wilayah hutan jati Desa Serading Kecamatan Moyo Hilir pada Selasa dini hari (20/6/2017) sekitar pukul 01.30 Wita.

Informasi yang diterima media ini, kasus perampokan ini terjadi ketika korban berangkat dari Sumbawa menuju Kecamatan Langam dengan menggunakan kendaraan roda empat Isuzu Panther B 9547 KJ. Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mobil korban dihadang oleh 5 orang tak dikenal yang menggunakan dua unit sepeda motor. Para pelaku langsung menarik korban yang masih berada di dalam mobil untuk keluar dan langsung memegang tangan korban dari arah kiri dan kanan. Pelaku juga mengancam menggunakan pisau agar korban menyerahkan harta benda yang dibawanya. Dalam kondisi tak berkutik, korban menyerahkan uang Rp 7,4 juta dan HP Nokia. Selanjutnya para pelaku meninggalkan TKP menuju arah kota Sumbawa Besar.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa – AKP Elyas Ericson Sik yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Meski demikian ia mengaku pihaknya belum secara mendapat keterangan lengkap dari korban karena saat diperiksa korban tampak masih trauma. Namun korban sedikit memberikan petunjuk dengan menyebut ciri-ciri fisik para pelaku dan kendaraan yang digunakan. “Korban masih kaget, jadi keterangan yang diberikan masih sedikit,’’ terangnya.

Dengan kejadian perampokan ini, Ericson menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih waspada apabila berkendara di malam hari. Terlebih lagi seorang diri yang dalam perjalanannya melintasi lokasi sepi dan rawan tindak kejahatan. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *