Jelang Lebaran, Polisi Siap Kawal Masyarakat di Bank

Sumbawa, PSnews – Menjelang Hari Raya Idul Fitri animo masyarakat untuk membeli kebutuhan sehari-hari pun kian meningkat. Sehingga kondisi di bank-bank pun semakin ramai dengan aktifitas masyarakat yang mencairkan uang. Kondisi ini sudah tentu sangat rentan dengan kasus tindak pidana perampokan, jambret dan lain-lain. Untuk itu, Kepolisian Resort (Polres) Sumbawa memberikan berbagai pelayanan gratis kepada masyarakat Sumbawa, seperti menempatkan personil di sejumlah bank dan menyiapkan armada bagi masyarakat yang melakukan silaturahim bersama.

Kapolres Sumbawa – AKBP Yusuf Sutejo yang ditemui Jumat (16/6/2017) menyebutkan, ada dua pelayanan gratis yang akan diberikan kepada masyarakat. Pihaknya telah menyediakan bus yang digunakan untuk warga jika hendak bersilahturahmi ke rumah sanak saudaranya. Pelayanan ini diberikan agar masyarakat tidak lagi menggunakan angkutan barang (mobil bak terbuka) sebagai transportasi berpergian, karena sangat berisiko bagi penumpang. “Jika mereka memang menggunakan bak terbuka untuk mengangkut keluarganya akan tetap kami tegur. Makanya walaupun terbatas, kami berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, kami punya dua bus besar dan satu minibus. Dan itu sudah saya perintahkan untuk menunggu kalo ada permintaan masyarakat dan ini tanpa bayaran,’’ terangnya.

Selain itu, pihak Kepolisian juga akan siap melakukan pengawalan untuk masyarakat ataupun instansi yang hendak mengambil ataupun menukarkan uang di Bank. Hal ini, guna meminimalisir aksi perampokan yang kerap kali terjadi dengan sasaran nasabah bank. “Kami melibatkan Brimob dan Patroli dalam pengawalan ini. Selain pelayanan gratis itu, kami juga patroli keliling terutama pada jam-jam tertentu dan kami juga adakan razia di malam hari, kaitannya adalah untuk menekan angka laka lantas,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *