Dokumen Lelang Belum Masuk, LPBJP Segera Surati PD

Sumbawa, PSnews – Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LPBJP) Setda Sumbawa segera melayangkan surat kepada masing-masing Perangkat Daerah (PD) yang belum memasukkan dokumen untuk ditender. Paling lambat dokumen tersebut harus sudah diterima awal Agustus mendatang.

Demikian disampaikan Kabag LPBJP Setda Sumbawa – A Malik kepada media ini Senin (5/6/2017). Target didalam rencana umum pengadaan ada 113 paket yang harus dilelang dalam tahun ini. Saat ini ada sekitar 79 dokumen paket yang sudah masuk ke Bagian LPBJP, dan siap untuk ditender. Sementara yang sudah ada pemenang tendernya baru 38 paket. ‘’Ada tambahan empat paket yang sudah ada pemenang tendernya, itu ada tiga embung dan satu paket ternak kerbau,’’ ungkapnya.

Pada Senin kemarin, pihaknya baru menerima dua lagi tambahan dokumen dari Perangkat Daerah. Namun yang dua ini masih belum bisa diproses tender, karena pihaknya terlebih dahulu akan melakukan penelitian dokumen. Dengan adanya tambahan dua dokumen ini, total dokumen paket yang sudah masuk berjumlah 81 paket. Sehingga masih ada sisa 32 dokumen paket lagi dari Perangkat Daerah yang harusnya sudah dimasukkan.

Untuk itu, lanjut Malik, pihaknya segera menyurati seluruh Perangkat Daerah yang belum memasukkan dokumen paket. Target paling lambat memasukkan dokumen tersebut hingga awal Agustus mendatang. Sebab ketika lewat dari target yang telah ditetapkan, dikhawatirkan pengerjaan proyek tidak maksimal, karena kendala cuaca, sedikit waktu dan lainnya. ‘’Kalaupun dokumen itu masuk secara bersamaan, tidak masalah. Karena kemampuan saya untuk melelang itu masih mampu. Ada enam pokja saya, dimana satu pokja dalam satu bulan bisa melayani 6 sampai 10 paket,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *