Pol PP Sumbawa Amankan Dua Jenis Mercon Rakitan

Sumbawa, PSnews – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa berhasil mengamankan dua jenis mercon rakitan, masing-masing dua unit terbuat dari kaleng susu yang dibalut isolasi dan dilengkapi dengan pematik listrik korek api serta satu unit mercon dari bambu yang ujungnya dilengkapi baut dan kawat.

Kabid Trantibum Satpol PP Sumbawa – Desire Jadi yang ditemui media ini Selasa (30/5/2017) mengungkapkan, anggota Satpol PP intens melakukan patroli menjelang pelaksanaan sholat tarawih. Namun pada Senin malam kemarin saat melintas di jalan Cenderawasih, anggota melihat ada sekelompok anak muda yang memegang mercon rakitan tersebut dan hendak meledakkannya. Melihat hal itu anggota pun turun menghampiri, namun para anak muda tersebut kabur dan meninggalkan barang bukti berupa tiga mercon rakitan. ‘’Dengan spontanitas anggota turun untuk mengamankan, tapi mereka lari dan meninggalkan tiga barang bukti ini. Jadi kita amankan,’’ terangnya.

Terhadap hal ini, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan di bulan suci Ramadhan ini, salah satunya dengan tidak membunyikan petasan dengan daya ledak tinggi. Agar umat muslim dapat tenang melaksanakan ibadah Ramadhan.

Sementara terhadap para pedagang kembang api yang ada diwilayah Kota Sumbawa, anggota Satpol PP intens melakukan pengecekan di lapangan. Sejauh ini para pedagang sudah tertib berjualan, sesuai izin yang berlaku. ‘’Jadi kami Satpol PP dalam rangka mengamankan Perbup nomor 19 tahun 2017 untuk izin mercon, menurut kami sejauh ini sudah tertib. Para pedagang sudah menjual sesuai dengan izin yang diberikan yaitu 2 inchi yang sesuai aturan yang ada, dan itu ada lima jenis yang diperbolehkan. ‘’Harapan kami masyarakat bisa bersama-sama tetap menjaga ketenangan ini,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *