Pemda Sumbawa Gelar STQ Korpri

Sumbawa, PSnews – Setelah berhasil meraih sejumlah prestasi pada ajang Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Korpri Tingkat Provinsi di tahun 2016. Pemkab Sumbawa melalui Sekretariat Korpri kembali menggelar STQ Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Sumbawa agar prestasi yang diraih tersebut dapat dipertahankan. Kegiatan ini digelar di aula Madilaoe ADT Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa pada Senin (22/5/2017).

Ketua panitia  kegiatan – H Mas’ud dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiata ini untuk peningkatan kualitas sumber daya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bermoral, serta menciptakan iklim yang humanis dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, benar, tepat waktu. Sehingga dapat memberikan daya ungkit bagi terwujudnya pemerintahan dan Kabupaten Sumbawa yang hebat dan bermartabat.

STQ Korpri diikuti oleh CPNS/PNS/Anggota Korpri perwakilan Putra dan Putri serta seluruh unit – unit kerja/instansi yang ada di Lingkup Pemkab Sumbawa, TNI dan Polri. Sementara Dewan Hakim merupakan personal yang berkompeten di bidang Musabaqah, baik MTQ Reguler/Umum maupun MTQ Korpri yang dilaksanakan dua tahun sekali dan STQ Korpri yang dilaksanakan setiap tahun. Bagi peserta Tartil yang meraih juara I Putra maupun Putri, akan menjadi perwakilan Korpri Kabupaten Sumbawa pada STQ Korpri tingkat Provinsi di Mataram. ‘’Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas moral dan kemanuasiaan, untuk diaplikasikan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Aparatur Sipil Negara di Lingkup Pemkab Sumbawa. Terutama yang menyangkut perencanaan dan pelaksanaan program/kegiatan yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat,’’ tuturnya.

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Sumbawa – HM Ikhsan yang membacakan sambutan Bupati Sumbawa menyatakan, penyelenggaraan STQ Korpri yang telah menjadi program tahunan Korpri, dianggap menjadi bagian penting dalam program pemerintah guna meningkatkan sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa. Khususnya menjadikan birokrasi yang bersih, berwibawa dan bermartabat sesuai dengan tuntunan Al Quran. Apalagi saat ini Korpri sedang merintis menuju masa depan yang lebih baik sekaligus membersihkan diri dari sikap-sikap negatif. ‘’Dalam kegiatan STQ Korpri ini saya berkeyakinan, apabila bacaan Al Qur’an benar -benar kita resapi, kita hayati serta kita amalkan dalam kehidupan sehari hari, akan tercipta kehidupan yang sejuk, suasana kerja yang nyaman, dan pelayanan terhadap masyarakat yang prima, yang pada akhirnya akan bermuara pada terciptanya masyarakat madani (civil society) yang Baldathun Toyibatun Warobbun Gafur,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *