Sebagian Pedagang Kembali Tempati Eks Pasar Empang

Sumbawa, PSnews – Sekitar tahun 2014 lalu, Pasar Empang yang baru berlokasi di Desa Bunga Eja sudah tuntas dibangun. Dan pada tahun itu juga pedagang yang sebelumnya berjualan di Pasar lama berlokasi di Desa Empang Bawah sudah direlokasi ke yang baru. Namun beberapa tahun berlalu, sebagian pedagang malah kembali berjualan di pasar lama. Sehingga lokasi yang baru menjadi sepi.

Terhadap hal ini, Kabid Pasar Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Sumbawa – Arif Alamsyah menyatakan, pihaknya bersama pihak Kecamatan Empang dan Pemeirntah Desa setempat sudah melakukan sosialisasi kepada para pedagang di pasar yang lama. Meminta agar mereka segera kembali berjualan ketempat semula di pasar yang baru. ‘’Ada sekitar 150 pedagang yang kembali kerjualan di eks Pasar Empang,’’ terangnya.

Hasil komunikasi yang sudah dilakukan, lanjut Arif, para pedagang yang kembali ini mengaku kalau lokasi pasar baru itu cukup jauh, sehingga omset berjualan mereka menurun, karena pembeli enggan untuk datang. Begitu pula terhadap para pedagang yang masih berjualan di pasar baru, mereka pun mengaku hasil jualan mereka menurun. Namun tetap memilih untuk bertahan.

Untuk itu, dalam waktu dekat pihaknya kembali akan mengajak para pedagang di eks Pasar Empang agar mau kembali berjualan di pasar baru. Sebab, itu juga yang menjadi harapan para pedagang yang masih bertahan di pasar baru. ‘’Pedagang di pasar baru berharap yang berjualan di pasar lama itu kembali. Biar masyarakat yang berbelanja itu terfokus di satu tempat,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *