Dandim Beri Ceramah “Generasi Indonesia Hebat” pada Siswa SMP

Sumbawa, PSnews – Dandim 1607 Sumbawa Besar Letkol Arm Sumanto berupaya memberikan pendidikan disiplin kepada para generasi muda khususnya para siswa sekolah di Kabupaten Sumbawa. Setelah sebelumnya pernah memberikan ceramah wawasan kebangsaan di sejumlah SMA dan perguruan tinggi, kini giliran pada siswa SMP.

Pada Senin (10/4/2017) Dandim memberikan ceramah bertajuk “Menuju Generasi Muda Indonesia Hebat” bagi para pelajar di SMP Negeri 1 Sumbawa. Dalam kegiatan itu, tampak hadir sekitar 300 siswa sekolah setempat, termasuk guru, dan jajaran Kodim 1607 Sumbawa.

Kepada para siswa, Dandim menekankan agar para penerus bangsa ini dapat tetap disiplin dalam menuntut ilmu. Sebab disiplin merupakan kunci untuk meraih kesuksesan. Selain itu, agar cita-cita yang diinginkan dapat tercapai, para siswa diminta untuk fokus, dan tidak terpengaruh terhadap hal-hal negatif, yang dapat merugikan diri sendiri maupun pihak lainnya.

Dandim yakin, kedepannya Indonesia akan menjadi negara yang maju, kaya akan sumber daya alam.  Sehingga para siswa dituntut untuk menuntut ilmu dengan baik, agar nantinya bisa mengelola dan memanfaatkan sumber daya alam yang ada, tanpa harus bergantung kepada negara lain. ‘’Kita sebagai pelajar harus disiplin menuntut ilmu. Karena itu adalah kunci meraih kesuksesan,’’ tukasnya.

Sebelum ceramah “Menuju Generasi Muda Indonesia Hebat” dilakukan, terlebih dahulu digelar upacara bendera di halaman SMP Negeri 1 Sumbawa. Upacara tersebut dipimpin langsung Dandim 1607 Sumbawa Letkol Arm Sumanto. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *