Banyak Kesan, AKBP Muhammad Merasa Berat Tinggalkan Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Selama 1 tahun 6 bulan menjabat sebagai Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad Suhanda SIK akhirnya mendapat tugas baru sebagai Kapolres Mataram. Ia digantikan AKBP Yusuf Sutejo SIK MT, yang dipercayakan untuk menjadi Kapolres Sumbawa.  

Pisah sambut Kapolres Sumbawa

Dalam acara pisah sambut pada Sabtu (18/3/2017) malam, AKBP Muhammad mengaku cukup banyak kesan yang dan pengalaman yang luar biasa selama dirinya bertugas di Kabupaten Sumbawa. Sehingga Ia merasa sangat berat meninggalkan masyarakat dan daerah Sumbawa. “Banyak kesan yang saya rasakan selama di Sumbawa. Saya ikuti berbagai komunitas di sini. Pengalaman ini yang belum  saya rasakan di tempat lain,’’ tutur AKBP Muhammad didampingi istrinya Viviani Arfah .

Namun karena tuntutan tugas dan jenjang karier, maka perpindahan pasti terjadi dan harus dilaksanakan. Dalam kesempatan itu, Ia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Sumbawa yang telah mendukung tugas Kepolisian dibawah kepimpinannya, sehingga situasi kamtibmas berjalan kondusif. Ia juga berterima kasih kepada wartawan atas kerjasama yang telah dibangun. Termasuk kepada anggota Polres dan Brimob ia mengapresiasi atas kerjasamanya selama ini. Terutama dalam mengemban tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. “Saya mohon maaf belum bisa memberikan yang terbaik. Banyak janji yang belum saya tepati dan tugas yang belum terselesaikan. Tentu sebagai manusia tidak luput dari kesalahan. Meskipun demikian saya harap silaturahim tetap terjalin. Saya juga tetap akan menerima masyarakat Sumbawa apabila berkunjung ke Mataram. Silahkan hubungi nomor saya,’’ terangnya, seraya memohon doa restu kepada masyarakat Sumbawa, agar dirinya dapat menjalankan tugas sebagai Kapolres Mataram dengan baik.

Baca jugaKapolres Pintar Dakwah itu Pindah dari Sumbawa

Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo, SIK bersama istri

Sementara AKBP Yusuf Sutejo berharap kepada Pemda dan masyarakat Sumbawa dapat menerima dan mendukunganya dalam menjalankan tugas di Kabupaten Sumbawa. Ia berharap mendapat arahan dan bimbingan dalam menjalankan tugas untuk melindungi mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik. Ia mengaku salut dengan apa yang sudah dilakukan AKBP Muhammad Suhanda di Sumbawa. Mereka berdua sebelumnya pernah bertugas di Polda Sumatra Utara dan sama-sama menjabat posisi Kapolsek di wilayah yang bertetanggan. “Saya sudah kenal sejak dulu. Dan sekarang sudah jauh berbeda, terus terang saya takjub. Saya belum tentu bisa melakukan seperti yang sudah dilakukan AKBP Muhammad. Seperti ceramah khutbah di masjid-masjid. Tapi saya akan mencoba belajar dan berusaha. Insya Allah dengan dukungan masyarakat dan pemerintah di sini, saya akan melakukan yang terbaik untuk menjaga daerah ini tetap kondusif,’’ pungkasnya. (PSg/PSj)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *