Dua Pelajar SMA Bantu Polisi Tangkap Jambret

Sumbawa, PSnews – Kasus jambret kembali terjadi di wwilayah hukum Polres Sumbawa. Kali ini menimpa seorang ibu rumah tangga yang sedang berboncengan di atas sepeda motor. Kejadian tersebut berlangsung pada Senin (13/03/2017) sekitar pukul 14.00 wita di depan Win Cell jalan Hasanuddin, Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa. Saat itu, korban yang sedang asyik mengendarai sepeda motornya berboncengan dengan rekannya, tanpa diduga dipepet oleh pengendara sepeda motor yang berboncengan., lalu dengan cepat merampas sebuah handphone dari tangan korban. Kemudian pelaku tancap gas ke arah jalan Garuda. Aksi penjambretan tersebut sempat disaksikan dua orang pelajar SMAN 2 Sumbawa Besar, Hilman Akbar Riskita (16) dan Muhammad Haikal (15) yang saat itu tengah melintas dengan mengendarai sepeda motor di TKP. Dua kesatria ini langsung berinisiatif mengikuti sepeda motor pelaku penjambretan. “Kebetulan kami melintas searah dengan korban dan melihat ada orang yang dijambret di depan Win Cell, lalu kami ikuti ke arah Olat Rarang. Pelaku jambret melintas di depan SDN Olat Rarang, sedangkan kami potong jalan ke arah mereka. Kami melihat mereka sedang membongkar handphone yang dijambretnya,” beber Hilman.

Secara kebetulan, Hilman dan Haikal melihat seorang anggota polisi yang belakangan diketahui Kapolsek Batu Lanteh sedang melintas tidak jauh dari tempat pelaku jambret yang sedang membongkar handphone hasil curiannya. Dengan spontan kedua pelajar tersebut memberitahukan kepada anggota polisi itu untuk secara bersama – sama menangkap pelaku. Saat ditangkap, pelaku berusaha kabur dan terjadi aksi kejar kejaran, namun kedua pelaku jambret berhasil dibekuk, lalu dievakuasi ke Mapolres Sumbawa.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Elyas Erickson, SH.,SIK membenarkan adanya kejadian tersebut. Kedua pelaku penjambretan sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. “Kami akan memberikan penghargaan kepada dua orang pelajar SMAN 2 Sumbawa Besar itu yang berani membantu menangkap pelaku kejahatan,” tandas Elyas. (PSj)

Komentar

comments

Spread the love

One thought on “Dua Pelajar SMA Bantu Polisi Tangkap Jambret

  • Mar 14, 2017 at 10:57 pm
    Permalink

    Ini berita menarik.. saliiiit

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *