Digendam, Perhiasan Emas 15 gram Melayang

Sumbawa, PSnews – Waspadalah menggunakan perhiasan emas bila ingin aman ketika sedang keluar rumah. Belakangan ini di dalam kota Sumbawa Besar mulai terjadi kasus penipuan yang diduga dilakukan dengan menggunakan ilmu gendam. Dalam kamus dijelaskan, gendam adalah suatu ilmu ghaib yang dapat mempengaruhi alam bawah sadar manusia dengan menggunakan kekuatan energi bathin spiritual / metafisika seseorang, sehingga orang yang terkena akan menuruti apa saja keinginan si pemilik ilmu gendam.
Praktek penipuan dengan cara gendam ini, telah menelan korban seorang oleh ibu rumah tangga Dewi Ratna Ningsih (33) warga Kelurahan Brang Biji RT/RW 002/001 Kecamatan Sumbawa. Saat pulang berbelanja dari Pasar Seketeng dengan mengendarai sepeda motor, wanita yang berprofesi sebagai guru ini tiba-tiba disapa dan diminta menghentikan laju kendaraannya di jembatan Brang Bara oleh pria tak dikenal. Pria itu kemudian meminta nomor handphone suami korban. Selanjutnya pelaku menelepon selama beberapa menit. Setelah menelpon, pria itu meminjam gelang emas milik korban seberat 10 gram bermotif daun dan cicin emas seberat 5 gram bermotif daun. Tanpa sadar, korban memberikan barang yang diminta oleh pelaku.
Atas kejadian tersebut Dewi mengalami kerugian sekitar Rp.8 juta dan melaporkan kasus yang dilaminya pada SPKT Polres Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad Suhanda SIK yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas AKP Waluyo membenarkan pihaknya telah menerima laporan atas kasus penipuan yang terjadi di Jembatan Brang Bara tersebut. “Kasusnya sedang dalam penyelidikan polisi. Ciri-ciri pelaku sudah dikantongi, dan kami telah menyebar aparat untuk melakukan pengejaran,” tandas Waluyo.

Ia menghimbau masyarakat terutama ibu-ibu agar berhati-hati menggunakan perhiasan mahal saat bepergian, sebab bisa mengundang pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya. (PSc)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *