Gempa 4,5 SR Guncang Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Warga Kabupaten Sumbawa tiba-tiba dikagetkan dengan guncangan gempa yang terjadi pada Jumat dini hari (24/02/2017) pukul 01.42 WITA. Gempa yang terjadi sebanyak dua kali tersebut diawali dengan guncangan yang lumayan besar. Beruntung guncangannya hanya berlangsung sebentar atau tidak lebih dari satu detik. Beberapa detik kemudian guncangan kembali terjadi, namun skalanya tidak sekencang yang terjadi di awal. 

Hingga berita ini diupdate, belum ada laporan kerusakan akibat gempa di wilayah Kabupaten Sumbawa dan sekitarnya. Gempa ini sempat menimbulkan rasa penasaran warga setempat, mengingat kejadiannya tidak diupdate di website milik BMKG (www.bmkg.go.id) seperti halnya kejadian gempa-gempa yang lain di wilayah Indonesia.
Deni Agus, prakirawan Stasiun BMKG Sumbawa, yang dikonfirmasi Pulau Sumbawa News pada Jumat pagi (24/02/2017) mengungkapkan, gempa yang terjadi pada Jumat dini hari tersebut berkekuatan 4,5 SR.
Pusat gempa berlokasi di 8.65 Lintang Selatan, 117.52 Bujur Timur  atau 17 kilometer Timur Laut Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat dan berada di kedalaman 10 kilometer.
“Meski kedalamannya terhitung dangkal, namun gempa tersebut tidak berpotensi tsunami,” jelas Deni. (PSa)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *