Belasan Dokter Muda Siap Magang di Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Kabupaten Sumbawa saat ini mendapat tambahan 18 dokter intership, yang siap menjalankan tugasnya. Walapun status mereka masih magang, namun diyakini akan membantu pelayanan kepada masyarakat bidang kesehatan selama satu tahun kedepan.

Pada Selasa (21/2/2017), ke 18 dokter internship bersama Kepala Dikes Sumbawa dan Direktur RSUD Sumbawa, serta lainnya  bertemu langsung dengan Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril di ruang pertemuan lantai I kantor Bupati. Dalam kesempatan itu, Haji Husni menyatakan, di Kabupaten Sumbawa memiliki tenaga dokter yang jumlahnya masih sangat sedikit. Sehingga diharapkan kehadiran para dokter muda ini menjadi solusi dalam memenuhi kekurangan tenaga kesehatan di daerah ini. ‘’Kami juga berharap anda betah berada disini, tidak hanya setahun. Tetapi mengabdi di Sumbawa selamanya,’’ harap Bupati.

Diakui Bupati, selama ini pelayanan kesehatan di Sumbawa cukup bagus, hanya jumlah dokter yang melayaninya masih kurang. Kedepannya mimpi Sumbawa tidak hanya mampu mengatasi kekurangan dokter umum, tapi juga bisa menambah jumlah dokter spesialis di semua spesialisasi, agar pelayanan kesehatan di daerah ini dapat maksimal. ‘’Saya meminta kepada para dokter agar dapat melayani masyarakat dengan baik, sekaligus menjadi agen untuk mengajak dokter-dokter lainnya meniti karier di Kabupaten Sumbawa,’’ tuturnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Sumbawa – H. Naziruddin mengatakan, 18 tenaga dokter muda ini merupakan lulusan dari Universitas tinggi di seluruh Indonesia. Dalam menjalankan tugasnya, dokter-dokter muda tersebut akan didampingi oleh dokter senior yang telah ditunjuk Pemerintah. ‘’Semuanya dokter umum, dan mereka akan ditempatkan di RSUD Sumbawa dan Puskesmas Unit II,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *