DPRD dan Kepolisian Siap Support BNNK Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Polres Sumbawa mengaku siap untuk mensupport keberadaan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumbawa dalam menjalankan tugasnya di daerah. Menyusul fasilitas dan personel yang dimilliki saat ini masih minim.

Menurut Ketua DPRD Sumbawa – L Budi Suryata yang dimintai tanggapannya terkait minimnya fasilitas yang dimiliki BNNK Sumbawa menyatakan, kalau DPRD Sumbawa berkomitmen untuk mendukung keberadaan BNNK Sumbawa dalam memberantas narkoba. Salah satunya mensupport terkait rencana pembangunan kantor pencegahan narkoba dan sekaligus sebagai tempat rehabilitasi narkoba yang sampai saat ini belum ada di Sumbawa. Hal ini dinilai menjadi kesempatan emas bagi daerah untuk menunjukkan komitmen dan kesungguhan dalam rangka memberantas peredaran narkoba. ‘’Kami seluruh anggota DPRD sudah bicarakan kaitan hal itu, baik di Fraksi dan Komisi. Dan semuanya mensupport itu,’’ tukasnya kepada wartawan Senin (6/2/2017).

Pihaknya menginginkan dibangunnya kantor pencegahan narkoba itu dilahan milik Pemprov NTB  yang berlokasi di wilayah Serading. Sehingga bagaimana ini agar didukung bersama, dan dapat dilakukan tukar guling dengan lahan milik Pemkab Sumbawa yang saat ini sudah berdiri bangunan RSU Manambai Abdul Kadir. ‘’Nanti kita akan koordinasi dan komunikasi antara Pemerintah Kabupaten dengan Pemprov NTB. Saya optimis, kita tentukan tanahnya dulu. Atau mungkin nanti teman-teman di eksekutif nanti punya solusi lain, tapi kami ingin menunjukkan komitmen agar secepatnya dilakukan. Karena ini sudah sangat jelas-jelas bermanfaat dalam hal meminimallisir peredaran obat-obat terlarang itu, khususnya narkoba,’’ tandas Budi.

Sementara Kapolres Sumbawa – AKBP Muhammad menyatakan, dari Polres Sumbawa khususnya Satuan Narkoba intens melakukan penindakan terhadap peredaran narkoba. Jadi sejauh ini, koordinasi dan komunikasi dengan BNN pun tetap dilakukan. ‘’Jadi itu tetap kita bangun sinergitas dan kerjasama. Apalagi dengan adanya kedatangan Kepala BNNP kesini, juga kita sudah sampaikan bahwa kita dari Polres dan semua pihak termasuk Pemda dan DPRD, berkomitmen untuk sama-sama kita tekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kabupaten Sumbawa,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *