Pol-PP Amankan Pelajar Bolos dan Mulutnya Berbau Alkohol

Sumbawa, PSnews – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa kembali mengamankan pelajar yang bolos saat jam pelajaran berlangsung pada Jumat (3/2/2017). Bahkan selain bolos, mereka juga diduga sedang melakukan pesta minuman keras (miras).

Kepada Pulau Sumbawa News Kabid Trantibum Satpol PP Sumbawa – Desire Jadi mengungkapkan, ini merupakan operasi rutin yang dilakukan Satpol PP. Pengamanan pelajar bolos ini juga dilakukan karena adanya laporan dari masyarakat. Sehingga pihaknya pun langsung turun lokasi di wilayah sekitar kebayan, untuk melakukan pengamanan.

Dari hasil turun lapangan tersebut, sebanyak 9 pelajar mulai dari kelas 1 hingga kelas 3 SMP berhasil diamankan. Parahnya lagi, mereka kedapatan sedang asik nongkrong sambil merokok. Saat dilakukan pendataan, dari mulut mereka tercium bau alkohol. Diduga saat itu mereka sedang minum miras.

Terhadap hal itu, para siswa bolos tersebut kemudian diberikan pembinaan. Bahkan guru sekolah dan orang tua masing-masing pun dipanggil agar bisa melakukan pembinaan secara langsung. “Kami suruh buat surat pernyataan untuk tidak melakukan hal serupa,’’ tegasnya.

Mengingat banyaknya kasus siswa bolos yang ditangani, termasuk maraknya kasus konsumsi obat-obatan oleh para pemuda usia pelajar, Pol PP berencana melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah di Kabupaten Sumbawa. Materi yang akan disampaikan salah satunya terkait bahayanya mengkonsumsi miras, rokok dan obat-obatan yang dioplos. Tentunya dengan menggandeng pihak terkait lainnya. “Kita akan berkoordinasi terkait rencana ini dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumbawa,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *