Rumah Zakat Sumbawa Kirim Ratusan Sepatu bagi Pelajar di Bima

Sumbawa, PSnews – Relawan Rumah Zakat (RZ) terus menunjukkan kepeduliannya terhadap para korban banjir bandang yang melanda Kota Bima akhir tahun 2016 lalu. Setelah sebelumnya RZ menyalurkan sejumlah Al-Quran, kali ini sebanyak 270 pasang sepatu disalurkan untuk pelajar di Bima. Dari jumlah tersebut, sebanyak 200 pasang sepatu diberikan kepada MI Nurul Ilmi, Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat. Sedangkan sisanya disebar di beberapa wilayah untuk para pelajar tingkat SMP dan SMA.

Dalam waktu yang sama, RZ juga menyalurkan buku dan alat tulis bagi para pelajar. Selain penyaluran buku paket pelajaran SD, ada pula penyaluran alat permainan edukasi untuk 20 Taman Kanak-kanak di Bima.

Koordinator realawan RZ Sumbawa, Repi S mengakui kondisi sekolah yang ada di Kota Bima saat ini masih belum benar-benar kondusif. Banyak hal yang masih harus dipenuhi untuk penyediaan fasilitas belajar yang layak seperti sebelumnya, Terhadap kondisi ini pihak RZ dipastikan akan terus berupaya membantu. ‘’Saat ini kami masih fokus memenuhi kebutuhan perlengkapan sekolah. Insya Allah akan ada penyaluran seragam untuk para pelajar di Kota Bima,’’ ujarnya.

Hasil pantauan dan pendataan pihak RZ, selain kebutuhan peralatan sekolah, bangunan sekolah pun masih banyak yang rusak dan belum diperbaiki. Pihak sekolah masih menunggu adanya penyaluran bantuan baik dari pemerintah maupun bantuan pihak lainnya. ‘’Semoga para darmawan yang mempunyai kelebihan harga bisa terus membantu. Dan Insya Allah kami akan siap apabila dipercaya untuk menyalurkan bantuannya,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

One Thought to “Rumah Zakat Sumbawa Kirim Ratusan Sepatu bagi Pelajar di Bima”

  1. Sumbawa hebat teruskan zakatnya….allah huakbar..

Leave a Comment