BASARNAS Kirim Logistik bagi Pengungsi di Bima

Bima, PSnews – Badan SAR Nasional (Basarnas) Kantor SAR Mataram melakukan pengiriman logistik bantuan korban banjir Bima dengan menggunakan helicopter jenis  BO. 105. HR 15 19 pada hari Minggu (25/12/16). Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit PH, S.IP, M.M yang juga ikut terjun ke lapangan mengatakan, hal ini dilakukan karena beberapa akses ke lokasi pengungsian sulit ditempuh melalui jalur darat, sehingga langkah yang paling efektif adalah droping logistik melalui jalur udara.

“Tadi heli kita sudah mengangkut logistik dari lapangan Walikota Bima menuju Kecamatan Wawo Bima,” paparnya.
Basarnas droping bantuan dengan helicopter

Menurut hasil pantauan situasi di lapangan, jelas Nanang, air sudah surut dan beberapa warga sebagian sudah kembali ke rumah masing-masing..  Sementara beberapa warga lainnya masih bertahan di tempat pengungsian karena rumah mereka mengalami kerusakan. Saat ini seluruh tim yang terlibat masih tetap melakukan siaga di lapangan.

Banjir Bandang yang terjadi beberapa hari berturut-turut pada (21/12) dan (23/12) lalu ini menyebabkan beberapa rumah dan fasilitas umum mengalami kerusakan parah.  Saat ini Pemerintah setempat masih mendata korban dan kerusakan yang terjadi. (PSbo)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment