Soal Bencana Bima, TGB Tegaskan Tingkatkan Koordinasi

Mataram, PSnews – Mengingat bencana banjir yang kini melanda wilayah Kabupaten dan Kota Bima, Gubernur NTB M Zainul Majdi menegaskan untuk meningkatkan koordinasi antar Instansi serta meminta kepada aparat Polri dan TNI turut membantu masyarakat di Bima.
Selain itu, sambung pria yang dikenal dengan panggilan Tuan Guru Bajang (TGB) melalui H Yusron Hadi selaku Juru Bicara (Jubir) nya, meminta kepada Kapolda NTB untuk memerintahkan Satuan Brimob untuk tetap berada di Bima untuk memimpin jajaran Polri dalam membantu penanganan korban bencana.
TNI juga demikian. Dan pihak TNI/Polri juga sudah memberikan bantuan kepada saudara/i kita disini (Bima, Red),” terangnya Kamis (22/12) melalui WhatsApp Group Pemprov.
Tal hanya itu, sebagaimana dikatakan Gubernur kutip Yusron, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi NTB diminta standby dilapangan. “Beliau (TGB) ingin semua dimaksimalkan dalam hal ini,” kata Yusron.
Setelah melakukan pertemuan lanjut Yusron, Gubernur beserta rombongan juga meninjau lara korban di beberapa kelurahan yang cukup parah. “Pak Gub juga meninjau jembatan Kodo yang putus,” ucapnya.
Untuk diketahui, jembatan Kodo yang menghubungkan Kota Bima dengan Sape, pihak balai jalan nusa tenggara sudah ada di lokasi untuk membangun jalan alternatif DNA diperintahkan oleh Gubernur agar segera diperbaiki. “Insya Allah, saat ini keadaan sudah mulai membaik kok,” demikian Yusron. (PSbo)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *