Warga NTB Sanjung Sikap dan Kepedulian TGB

Mataram, PSnews – Tak sekedar menerima laporan lantas memerintahkan, duduk santai menyaksikan dari kejauhan bencana yang memprihatinkan melanda daerah Bima. Bukti kepedulian nyata yang ditunjukkan oleh Gubernur NTB M Zainul Majdi, nampaknya menuai tanggapan positif, tak terelakkan pujianpun mengalir dari warga NTB untuk orang nomor satu di NTB ini.

Sikap tanggap (sigap) dan marak beredarnya foto Tuan Guru Bajang (TGB) terjun di lokasi meninjau sekaligus membantu warga di sejumlah titik terdampak, mengundang beberapa pengguna sosial media (sosmed) antara lainnya seperti di facebook bahkan di sejumlah group WhatsApp (WA) memuji langkah Gubernur NTB ini.

Adapun kata sanjungan yang dikatakan Netizen, MuhSyukri Uky “Subhanallah’, TGB memang orang yang nomer 1 (satu) langsung melihat apa yang terjadi di BIMA” ucapnya. Kemudian, “Masya Alloh, semoga Alloh SWT memuliakan beliau n menjaganya selalu Aamiin,” do’a akun yang bernamakan Shehrazat Queen ini.

Selanjutnya, akun dengan nama Hari Ono ini juga memberikan komentar “Subhanallah.bapak tuan guru yang bijaksana.bapak bukan sahaja ber pangkat gubernur dan tuan guru.tapi bapak masih berjiwa rakyat.datang kekampung kampung,” tuturnya. Selanjutnya, Argil Apoxni juga memberikan komentar pada foto-beranda yang dishare oleh akun Suara Nahdlatul Wathan ini. “Tgb memang pemimpin yg hebat,smoga tgb tetap sht panjang umur aamiiin,” katanya sembari mendo’akan TGB.

Terlihat pula digambar yang trsebar itu, TGB juga berbaur dan berkomunikasi langsung bersama masyarakat/warga Bima yang menjadi korban bencana banjir bandang. Selain itu, ia juga memberikan motivasi bagaimana cara mensikapi sebuah musibah.

“Sabar, semua ada hikmahnya. Kita sikapi dengan bijak tulus dan ikhlas,” ucapnya memberikan semangat dan mengajak masyarakat menerima dengan lapang dada atas ujian yang diberikan Allah SWT.

Untuk diketahui, sebagaimana diberitakan sebelumnya, mengutip kata Karo Humas Pemprov NTB, H Yusron Hadi, bahwa dalam hal ini Pemprov juga sudah menyalurkan sumbangan berupa familly kids, makanan, termasuk juga terpal, matras dan Dana Oncall sebesar 200 juta.

Hingga saat ini ungkap Yusron yang juga merupakan Juru Bicara (Jubir) Gubernur NTB ini, menyatakan bahwa situasi dan kondisi dilokasi kejadian bencana berangsur kembali normal. Selain itu, masyarakat khususnya di Bima yang menjadi korban bencana banjir bandang ini mengungkapkan rasa syukur dan berterimakasih atas perhatian nyata yang ditunjukan oleh TGB.

“Alhamdulillah, situasi dan kondisinya dilokasi sudah berangsur membaik kembali normal. Jembatan penghubung yang putus disana (Bima) juga sedang dalam penanganan oleh pihak terkait seperti yang diperintahkan Bapak Gubernur,” pungkasnya. (PSbo)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *