Atlet POPWIL Sumbawa Dapat Bonus dari Bupati

Sumbawa, PSnews – Tim Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) asal Kabupaten Sumbawa yang mewakili Provinsi NTB pada POPWIL ke IV tahun 2016 di Malang – Jawa Timur, mendapatkan bonus dari Bupati Sumbawa karena mereka berhasil meraih juara di beberapa ajang lomba.

Kedatangan mereka ke Kantor Bupati Sumbawa pada Rabu (21/12/2016) disambut langsung Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril. Ucapan selamat, terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya disampaikan Bupati atas nama Pemkab Sumbawa kepada para atlet, pelatih dan para official Tim POPWIL asal Kabupaten Sumbawa. Pasalnya, mereka telah memberi andil besar dalam mengharumkan Kontingen POPWIL Provinsi NTB yang berhasil meraih peringkat ke-3 dalam ajang tersebut.

Bupati di tengah para atllit POPWIL

Raihan tersebut, lanjut Bupati, akan memotivasi para atlet pelajar tersebut dan juga para pelajar lainnya untuk meningkatkan prestasinya dimasa mendatang. Pemerintah Daerah mengaku akan terus berupaya untuk meningkatkan anggaran pembinaan bagi para atlet pelajar, agar dapat mendorong para pelajar di daerah untuk terus berprestasi baik dibidang olahraga maupun akademik. ‘’Hari ini saya menyerahkan dana pembinaan kepada Tim POPWIL Kabupaten Sumbawa. Saya berharap agar tidak menilai dari besarannya, tetapi semangat yang ingin kami bangun bagi para pelajar dalam memotivasi mereka untuk berprestasi di berbagai bidang. Sehingga ke depan anak-anak kita putra-putri Sumbawa dapat menjadi generasi penerus yang berkualitas dan memiliki daya saing untuk Sumbawa yang hebat dan bermartabat,’’ tutur Bupati.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sumbawa – Junaidi dalam laporannya mengungkapkan, Provinsi NTB mengikuti POPWIL ke IV Tahun 2016 di Malang – Jawa Timur bersama enam Provinsi lainnya yaitu Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Dimana Provinsi NTB berada di urutan ke III setelah Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

Keberhasilan NTB sebagai juara ke III tersebut tidak terlepas dari kontribusi atlet dari Kabupaten Sumbawa yang meraih beberapa juara yaitu, cabang Sepak Bola di dalamnya tergabung para pelajar SMP maupun SMA yaitu dari SMPN 3 Moyo Hulu, SMPN 1 Badas, SMAN 1 Utan, SMAN 2 dan SMAN 4 Sumbawa Besar, dari cabang Bulu Tangkis oleh Decky L Funay SMPN 3 Sumbawa, Naya Dwi Oktavianti dan Jesica Angelina Funai SMAN 1 Sumbawa, dari cabang Pencak Silat ada Rizky Amelia dari SMAN 2 Sumbawa, dari Tenis Lapangan oleh Yogi Padjwani dari SMAN 1 Sumbawa, dan dari cabang Bola Basket Amar Akbar (SMAN 1 Sumbawa) yang masing – masing meraih juara 2, 3 dan 4, serta lainnya. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment