Batulanteh Susun Program Pengembangan Pariwisata

Sumbawa, PSnews – Cukup banyak potensi wisata yang terdapat di wilayah Kecamatan Batulanteh. Dengan kekayaan alam yang dimiliki, Pemerintah Kecamatan setempat terus melakukan pembenahan dengan menyusun sejumlah program dalam pengembangan di bidang pariwisata.

Salah satu potensi wisata di wilayah Batulanteh yakni tempat pemandian Semongkat. Selain memiliki kolam renang, panorama sungai dengan keindahan alamnya tetap menarik perhatian pengunjung untuk terus berkunjung ke sana. Potensi geo wisata lainnya yang dimiliki Kecamatan Batulanteh, antara lain air terjun Tebangan di Batu Rotok dan Tiu Rarang di Tangkampulit.

Air-terjun-Tebangan-Batu-Rotok
Air-terjun-Tebangan-Batu-Rotok

Selain geo wisata, Batulanteh juga terkenal dengan perkebunan kopinya, yang layak untuk terus didukung pengembangannya.

Terhadap hal itu, Sekcam Batulanteh – Syarifah mengungkapkan, belum lama ini pihaknya menggelar rapat lintas sektoral bersama para Kepala Desa, BPD,UPT Puskesmas Batulanteh, pihak SD dan PAUD hingga para kepala sekolah se-Kecamatan Batulanteh, termasuk Polsek dan Koramil setempat. Ada beberapa hal yang dibahas dan disepakati pada pertemuan tersebut, salah satunya fokus menjadikan Batulanteh sebagai Kecamatan Wisata.

Dalam pertemuan itu juga mengevaluasi sejumlah kegiatan yang saat ini sedang berjalan. Termasuk membahas sejumlah program kedepan. “Kami ingin mengembalikan keindahan dan kelestarian alam di sini. Karena Batulanteh selama ini dikenal sebagai salah satu daerah wisata,’’ jelasnya.

Tiu-Rarang-Tangkampulit
Tiu-Rarang-Tangkampulit

Dengan berbagai kegiatan yang akan dilakukan kedepan, pihaknya berharap Kecamatan Batulanteh benar-benar bisa menjadi sebagai pusat wisata di Kabupaten Sumbawa bisa terwujud. Sehingga bisa memberikan kontribusi bagi Desa yang ada dan juga Kecamatan Batulanteh, termauk bagi daerah. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *