Pelti Kabupaten/Kota di NTB Diminta Intens Lakukan Pembinaan

Sumbawa, PSnews – Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat beberapa waktu lalu merupakan catatan sejarah baru bagi Cabor Tenis Lapangan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Pasalnya, baru kali ini NTB berhasil mendapatkan medali yang diraih Panji Untung Setiawan, meski hanya medali perunggu. Namun hal itu dianggap sebagai prestasi gemilang untuk tenis lapangan NTB kedepan.

Terhadap perkembangan cabor tenis di NTB kedepan, Ketua Pelti NTB Jamaluddin Maladi menyatakan, setiap daerah perlu melakukan pembinaan yang intens bagi atletnya. Salah satunya menggelar berbagai kejuaraan, untuk mengasah kemampuan para atlet. Selain tentunya untuk mencari bibit-bibit baru bagi atlet tenis lapangan. ‘’Pembinaan harus terus dilakukan. Daerah harus lebih sering mengadakan kejuaraan. Karena ini juga untuk meningkatkan kepercayaan diri para atlet,’’ tukasnya kepada wartawan Kamis (13/10/2016).

Apalagi pada PON Jabar beberapa waktu lalu. Nama NTB sudah tercatat sebagai peraih medali. Ini suatu kebanggaan bagi daerah. Bahkan hal itu bisa menjadi cambuk bagi para atlet tanis NTB launnya untuk terus meningkatkan kemampuannya. ‘’Sudah ada bukti nyata. Mulai sekarang mari terus kita perbaiki dan tingkatkan, supaya tenis lapangan NTB bisa menjadi salah satu cabor yang benar-benar diperhitungkan,’’ tandasnya.

Untuk itu, Ia berharap kepada semua pihak untuk terus memberikan dukungan bagi keberlangsungan tenis NTB.  Harapan utamanya berada di setiap daerah se-NTB melalui KONI masing-masing. ‘’Insya Allah ke depan Pelti akan terus memberikan kejutan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *