TNI Sumbawa Gelar Donor Darah dan Karya Bhakti

Sumbawa, PSnews – Anggota TNI baik dari Kodim 1607 Sumbawa maupun Kompi Senapan B melakukan berbagai kegiatan menyambut HUT TNI ke 71 pada 5 Oktober mendatang. Seperti donor darah, karya bhakti membersihkan pantai, serta lainnya.

Demikian disampaikan Kasi Ops Kodim 1607 Sumbawa – Kapten Trianto kepada wartawan Senin (3/10/2016). Pada hari Minggu kemarin pihaknya telah melaksanakan kegiatan karya bhakti membersihkan lokasi wisata pantai Jempol Labuhan Sumbawa. Dengan melibatkan ratusan peserta dari berbagai kalangan seperti TNI, Polri, Mahasiswa, Pelajar dan masyarakat. ‘’Sebenarnya ada beberapa titik yang menjadi sasaran kami. Seperti Taman Makam Pahlawan, masjid, pasar, dan pantai jempol. Kami pilihnya Jempol karena disitu merupakan potensi wisata, sekaligus memberikan sosialisasi ke masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan,’’ terangnya.

Sementara pagi tadi, anggota TNI melaksanakan kegiatan donor darah, yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sumbawa. Tidak cukup banyak kantong darah yang diperoleh, hanya sekitar 25 kantong. Mengingat sebagian besar anggota TNI sedang bertugas di TMMD, dan bedah rumah veteran. ‘’Target kita sebanyak-banyaknya. Tapi sekarang personel sedang terbagi, sisanya banyak yang TMMD, bedah rumah, jadi memang kita sudah maksimal melakukan ini. Dan ada juga ibu-ibu Persit yang melakukan donor darah,’’ tukasnya.

Kegiatan selanjutnya, anggota TNI akan melakukan ziarah kubur di Taman Makam Pahlawan, dan seminar tentang ilegal loging di Wisma Daerah. Dan puncak kegiatan ini pada 5 Oktober mendatang, melakukan upacara HUT TNI yang dipusatkan di KSB. ‘’HUT TNI ke 71, dan kegaitan ini serentak di seluruh Indonesia. Kita juga akan lakukan drama, dengan melibatkan sekiatr 300 anak sekolah,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *