Sumbawa Siap Laksanakan Sail Indonesia 2017

Sumbawa, PSnews – Kabupaten Sumbawa segera mempersiapkan diri menghadapi pelaksanaan puncak kegiatan Sail Indonesia 2017 bertajuk “Sail Moyo – Tambora”. Apalagi setelah adanya survey lokasi yang dilakukan Tim Dewan Kelautan Indonesia (DEKIN) pada Rabu lalu.

“Kami siap melaksanakan kegiatan tersebut,’’ tandas Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril kepada wartawan usai pertemuan dengan Tim DEKIN di ruang kerjanya, Kamis (25/8/2016).

Atas kesiapan tersebut, kata Bupati, daerah saat ini mulai berbenah dan berupaya memenuhi prasyaratnya. Salah satunya adalah persiapan kebersihan dan kepedulian masyarakat sekitar. Disamping itu juga didukung dengan anggaran yang cukup.

Ia menegaskan, bahwa pada tahap pra kegiatan ini merupakan tanggungjawab Pemerintah Daerah dalam bentuk anggaran. Ini akan dipersiapkan pada APBD Perubahan tahun ini dan APBD 2017.

Bahkan Bupati mengaku telah mengusulkan ke Tim untu merubah tajuk Sail Moyo – Tambora menjadi Sail Moyo. Mengingat kegiatannya terpusat di Sumbawa dan seluruh potensi yang dijual berada di Kabupaten Sumbawa. “Dasar pemikirannya, karena Moyo ini juga sudah populer di tingkat dunia, jadi layak untuk dijual,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *