Demokrat Sumbawa Dukung Rohmi Maju di Pilkada NTB

Sumbawa, PSnews – Pemilihan Kepala Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) akan dihelat pada tahun 2018 mendatang. Meski masih masih dua tahun lagi, namun sejumlah nama sudah mulai digadang-gadang untuk maju dalam pesta demokrasi tersebut. Seperti halnya DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa yang mendukung Dr. Ir. Hj. Siti Rohmi Djalila, M.Pd untuk merebut kursi NTB 1.

“Kami dukung Hj. Siti Rohmi Djalila untuk maju di Pilkada NTB mendatang,’’ ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa – Syamsul Fikri kepada wartawan.

Ir Hj Siti Rohmi Djalila MPd
Ir Hj Siti Rohmi Djalila MPd

Diungkapkan, dipilihnya Siti Rohmi Jalila ini karena menurut Demokrat Sumbawa sosoknya sangat kapabel, santun dan bisa mengikuti jejak KH M Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB). Apalagi Bajang yang merupakan Gubernur NTB saat ini, dan juga Ketua DPW Partai Demokrat NTB merupakan adik kandung dari Hj Rohmi. Sehingga Fikri memandang,  figur Rohmi sangat layak untuk memimpin NTB kedepan. “Beliau adalah mantan Pimpinan DPRD Lombok Timur, dan saat ini sebagai Rektor disalah satu Perguruan Tinggi di NTB,’’ terang Fikri.

Untuk itu, Demokrat Sumbawa berencana merekomendasikan Hj Siti Rohmi Djalila ke DPW Demokrat NTB, untuk diusung sebagai bakal calon Gubernur NTB untuk periode selanjutnya. “Bisa saja nanti ada nama yang lain. Tapi yang terpenting, kami sangat sepakat dan sangat setuju, bahwa kami akan merekomendasikan secara tertulis, apalagi nanti menjelang Musda Partai Demokrat NTB,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *