Bandara Sumbawa Siap Layani Arus Mudik

Sumbawa, PSnews – Meski saat ini belum memasuki puncak arus mudik, namun intensitas penumpang yang menggunakan jalur udara di Kabupaten Sumbawa dalam sepekan ini meningkat dari hari-hari sebelumnya. Mengingat perayaan Idul Fitri 1437 hijriah tinggal menghitung hari.

Kepala Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III Sumbawa Besar – Kadek Yuli Sastrawan yang ditemui Pulau Sumbawa News di ruang kerjanya mengungkapkan, persiapan menghadapi arus mudik tahun ini sudah dilakukan. Seperti menggelar rapat di Provinsi dan Kementerian Perhubungan RI, termasuk membangun pos pelayanan di halaman bandara. “Yang jelas menurut instruksi Menteri, selama lebaran ini kita tidak ada libur, karena di sini yang utama itu adalah untuk keselamatan,’’ tuturnya.

Pihaknya mengaku siap menghadapi kegiatan arus mudik tahun ini. Apalagi arus transportasi udara di Bandara Sumbawa ini tetap aktif. Saat ini ada tiga maskapai penerbangan yang beroperasi yakni, Garuda Indonesia, Wings Air, dan Trans Nusa. Dari data yang ada, lanjut Kadek, mulai 24 Juni lalu hingga saat ini, sudah ada sekitar 1.000 penumpang yang berangkat ke luar daerah melalui Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III. Angka ini meningkat dari hari-hari biasanya.

Dirinya mengatakan akan terus berupaya memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat, dengan memperbaiki dan menambah sejumlah fasilitas yang ada, termasuk menerapkan 3S (Senyum, Sapa, Salam). (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *