Sumbawa Juara Umum II MTQ Korpri Tingkat Provinsi NTB

Sumbawa, PSnews – Hasil menggembirakan diraih Kabupaten Sumbawa dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi NTB, yang digelar sejak 16 hingga 21 Juni di Mataram. Kontingen Kabupaten Sumbawa dibawah kepelatihan Ustad Abdullah SY berhasil meraih juara umum II, dari Kabupaten Dompu yang meraih juara umum I.

Demikian diungkapkan Ketua Kontingen Kabupaten Sumbawa – Naziruddin kepada wartawan Rabu (22/6/2016). Dari enam orang yang dikirim untuk mengikuti kegiatan tersebut, empat orang berhasil meraih medali. Rinciannya untuk cabang Tartil, baik putra maupun putri sama-sama juara dua. Untuk cabang Tahfiz Qur’an, berhasil meraih juara I untuk laki-laki, sedangkan yang perempuan meraih juara III.  “Kita dapat uang pembinaan dari raihan juara ini,’’ ungkapnya.

Dari hasil yang dicapai tersebut, lanjut Haji Nazir, satu orang dari Kabupaten Sumbawa akan dikirim ke ajang MTQ tingkat Nasional. Yakni juara pertama dari cabang Tahfiz Qur’an. Kegiatannya akan digelar pada Oktober mendatang dan akan dipusatkan di Samarinda Kalimantan Timur. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *