Listrik Belum Memadai, IGD RSUD Sumbawa Mangkrak

Sumbawa, PSnews – Sekda Sumbawa – Rasyidi meminta pihak RSUD Sumbawa segera memfungsikan keberadaan gedung Intalasi Gawat Darurat (IGD) yang baru dibangun. Sehingga tidak terkesan sia-sia pembangunannya.

“Kami harap itu (IGD baru RSUD) bisa difungsikan segera. Kalau memang pembangunannya sudah selesai,’’ tandas Sekda kepada Pulau Sumbawa News.

Sekda menyayangkan gedung megah tersebut belum juga berfungsi. Padahal kegiatan pekerjaan bangunan sudah cukup lama selesai. Untuk itu, Sekda meminta pihak managemen RSUD Sumbawa bisa lebih terbuka, terutama ketika masih ditemukan adanya persoalan atau kekurangan di lapangan. Keterbukaan itu penting agar apa yang menjadi permasalahan bisa diselesaikan bersama.

Sementara itu Direktur RSUD Sumbawa dr. Selvi mengakui bahwa gedung IGD tersebut sudah tuntas terbangun. Bahkan serah terima bangunan IGD sudah dilakukan. Pihaknya pun sedang melengkapi sejumlah fasilitas pendukung dalam menunjang kegiatan kesehatan di IGD baru.

Lebih jauh dijelaskan, salah satu kebutuhan yang harus terpenuhi yakni penambahan daya listrik. Pihak RSUD membutuhkan daya sebesar 33.000 PA untuk mengoperasikan alat-alat yang akan digunakan. Daya yang ada saat ini sekitar 10.500 PA dan masih belum mampu untuk mengoperasikan alat kesehatan yang ada. Sejauh ini pihaknya sudah membangun komunikasi dengan pihak PT PLN, terkait penambahan daya tersebut. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *